Cara Membuka Situs Reddit Tanpa VPN

Cara Membuka Situs Reddit Tanpa VPN

Reddit merupakan situs web berbasis forum yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk berbagi konten, baik itu konten berita atau lainnya sesuai pada komunitas yang dimasuki. Saat ini Reddit banyak sekali dipakai oleh layanan besar guna untuk memberikan pengguna akses tanya jawab dengan mudah.

Akan tetapi Reddit telah diblokir pada beberapa layanan seluler di Indonesia, itu karena terdapat konten negatif yang ikut serta pada suatu komunitas di Reddit. Ya karena Reddit sendiri tidak membatasi terhadap konten dewasa sekalipun, bahkan di Twitter pun sebenarnya juga sama.

Jika dilihat dari sisi positifnya, tentu ada banyak sekali hal yang akan kamu temui. Seperti jawaban terkait pertanyaan yang kamu cari di Google. Terkadang itu selalu muncul pada situs Reddit, namun sayangnya tak bisa untuk mengaksesnya. Akan tetapi disini akan saya bagikan trik paling mudah untuk membuka situs Reddit tanpa perlu memakai VPN.

Cara Mengakses Reddit Tanpa VPN

Baik itu di ponsel ataupun di PC, kamu bisa mulai mengakses Reddit tanpa perlu menyambung ke VPN dengan cara menggunakan DNS Pribadi. Fungsionalnya sama halnya meng-enkripsi terhadap situs web yang akan diakses, hanya saja ini tidak mengubah alamat IP yang kamu gunakan.

Berikut ini langkah untuk menggunakan DNS Pribadi pada browser Chrome di ponsel:

  1. Buka Google Chrome.
  2. Ketuk opsi titik tiga dan menuju Setelan.

    Ketuk Opsi Titik Tiga

  3. Setelah itu ketuk menu Privasi dan Keamanan.

    Ketuk Menu Privasi dan Keamanan

  4. Gulir kebawah dan ketuk pada menu Gunakan DNS Aman.

    Ketuk Menu Gunakan DNS Aman

  5. Aktifkan dan ketuk Pilih penyedia lain, dan silakan pilih Cloudflare.

    Membuka Situs Reddit Tanpa VPN

  6. Selesai, sekarang tutup browser Chrome dan buka kembali, setelah itu silakan akses Reddit.

Ada beberapa pilihan DNS Pribadi yang disediakan oleh Chrome dan semuanya aman untuk digunakan, tapi saya lebih sering menggunakan DNS dari Cloudflare karena layanannya yang terjamin dan stabil untuk digunakan.

Baca juga: Cara Download Video di Reddit Paling Mudah

Menggunakan DNS Pribadi untuk Kegiatan di Internet

Seperti yang kita ketahui, bahwa DNS Pribadi ini bermaksud untuk melindungi koneksi internet dari penyadapan, khususnya ketika kamu menggunakan jaringan publik. Jadi konten yang kamu akses akan ter-enkripsi dan tak dapat terbaca meski disadap sekalipun.

Namun DNS Pribadi hanya bisa melindungi untuk hal tersebut saja, tak bisa lebih layaknya VPN yang mampu mengubah alamat IP untuk melindungi privasi lebih baik. Dan untuk kegiatan sehari-hari di internet, mengaktifkan DNS Pribadi sebenarnya tetaplah aman, dan yang terpenting adalah memastikan kamu menggunakan layanan yang terpercaya seperti Cloudflare.

Jadi bisa disimpulkan disini, bahwa DNS Pribadi ini bekerja layaknya proxy yang meng-enkripsi situs web yang kamu buka, sehingga jaringan internet yang kamu pakai tidak langsung mengarah ke server situs tujuan, akan tetapi menggunakan perantara.

Beberapa orang juga menganggap dengan menggunakan DNS Pribadi ini dapat membuat koneksi internet lebih stabil dari sebelumnya. Mungkin itu bisa saja terjadi pada kondisi tertentu, sedangkan saya sendiri merasa seperti biasa saja. Jika kamu penasaran, silakan untuk mencobanya sendiri.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *