Cara Menghilangkan Notifikasi Perbarui Ponsel Anda di Samsung

Cara Menghilangkan Notifikasi Perbarui Ponsel Anda di Samsung

Suatu ponsel terkadang memiliki pembaruan perangkat lunak kurang lebihnya setiap sebulan sekali. Pada pembaruan tersebut biasanya membawa perbaikan terhadap bug yang pernah terjadi dan kadang pula juga fitur atau tampilan baru di ponsel.

Memperbarui versi perangkat lunak ponsel sebenarnya memang diharuskan untuk kenyamanan dan keamanan dalam menggunakannya. Tapi sebagian orang juga tak peduli terhadap pembaruan tersebut dan membiarkan notif itu muncul.

Melakukan pembaruan perangkat lunak terkadang memang mengkhawatirkan karena sebagian orang juga memiliki pengalaman buruk. Sebagai contohnya pada kebanyakan ponsel Samsung, ketika itu diperbarui, layar menjadi hijau. Dan hal tersebut yang membuat sebagian orang berhenti untuk memperbaruinya.

Menghilangkan Notif Perbarui Ponsel

Jika kamu tak ingin memperbarui ponsel dan ingin menghilangkan notifikasi yang muncul, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Karena bagaimanapun juga, memperbarui ponsel merupakan hak bagi pemilik. Jika sudah terbiasa dan nyaman dengan versi perangkat lunak yang sekarang, maka tak ada salahnya untuk terus menetap tanpa memperbaruinya lagi.

1. Mengatur “Nanti Saja” Terhadap Pembaruan Perangkat Lunak

Di kebanyakan ponsel Android, rata-rata ada dua opsi ketika membuka bagian pembaruan perangkat lunak. Yaitu Pasang Sekarang atau Nanti Saja. Dan dalam kasus ini, kamu hanya perlu menekan tombol Nanti Saja supaya notifikasi tersebut hilang.

Karena jika langsung digeser pada panel notifikasi, maka itu takkan bisa hilang dan menetap disana. Jadi kamu hanya perlu menekan tombol Nanti Saja dan setelah itu notifnya akan menghilang dengan sendirinya. Tapi seminggu atau sebulan setelahnya, notif tersebut akan muncul lagi dan kamu dapat melakukan hal yang sama untuk menghilangkannya.

2. Mengheningkan Notifikasi

Cara lainnya yang tergolong ampuh untuk menghilangkan notifikasi terkait pembaruan ponsel atau perangkat lunak ialah mengheningkan notifikasi. Cara ini sangat ampuh karena notifikasi terhadap hal tersebut akan ditiadakan sampai kamu mengaktifkannya kembali.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menekan lama pada notifikasi tersebut dan setelah itu akan muncul opsi untuk menonaktifkan notifikasinya. Dan setiap ponsel berbeda-beda dalam melakukannya, dan berikut ini sebagai contoh gambarannya.

Menghilangkan Notifikasi Perbarui Ponsel Sepenuhnya

Setelah notifikasi terhadap pembaruan telah dinonaktifkan, maka seterusnya itu akan ditiadakan meski ada pembaruan mendatang. Kecuali jika notifikasi itu kamu aktifkan kembali, pastinya akan muncul lagi.

Baca juga: Cara Mematikan Notifikasi dari Play Store

Kesimpulan

Antara kedua cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangan terendiri. Jika cara pertama akan menghilangkan notifikasi hanya untuk sementara, sehingga ketika ada pembaruan versi yang lebih mutakhir, maka notifikasi akan kembali muncul. Tapi cara ini lebih effisien terhadap menghilangkan notifikasi.

Sedangkan cara kedua ini lebih seperti memaksa supaya notifikasi tersebut tak dimunculkan lagi. Dan di sebagian ponsel, hal ini akan membuat seluruh notifikasi dari pengaturan takkan dimunculkan sampai kamu mengaktifkannya kembali. Namun kelebihannya adalah notifikasi pembaruan ponsel hilang sepenuhnya meski adanya versi mendatang.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.