Trik Menyembunyikan Foto di Facebook

Trik Menyembunyikan Foto di Facebook

Penggunaan Facebook saat ini tidak hanya sebagai wadah mencari teman di internet, melainkan untuk terhubung dengan semua orang. Dan pastinya sebagai pengguna yang pintar akan selalu menjaga privasi akunnya terhadap orang asing.

Karena di internet, semua orang dapat melakukan apa saja tanpa kita sadari. Sebagai contohnya menggunakan foto milik kita tanpa sepengetahuan. Pastinya itu adalah hal yang salah dan meresahkan.

Untuk menghindari hal tersebut, Facebook menyediakan fitur privasi pada setiap kiriman atau postingan yang dibuat. Dengan fitur tersebut, kamu dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat foto itu, misalnya hanya untuk teman saja, atau bahkan untuk diri sendiri.

Cara Menyembunyikan Foto di Akun Facebook

Menyembunyikan foto dari orang asing sangatlah mudah, kamu dapat mengatur opsi privasinya sebagai teman. Jadi hanya teman di Facebook saja yang dapat melihat foto tersebut. Tapi jika kamu ingin menyembunyikannya untuk semua termasuk teman, maka kamu bisa mengatur privasinya untuk diri sendiri.

Dengan menyembunyikan foto di Facebook bukan berarti menghapusnya. Karena terkadang setiap foto yang kita unggah di Facebook memiliki kenangan tersendiri namun tidak ingin kenangan itu dilihat oleh orang lain, maka dari itu cara paling benar adalah dengan menyembunyikannya. Dan berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Silakan menuju foto yang ingin disembunyikan.
  3. Pada halaman foto, klik pada opsi titik tiga.

    Klik Opsi Titik Tiga

  4. Dan pilih menu Edit Privasi.

    Pilih Menu Edit Privasi

  5. Ketuk pada opsi Lihat Selengkapnya.

    Ketuk Opsi Lihat Selengkapnya

  6. Lalu pilih sebagai Hanya saya.

    Menyembunyikan Foto di Facebook

Sekarang foto tersebut tidak akan ditampilkan pada siapapun dan hanya kamu saja yang dapat melihatnya. Namun kamu juga masih bisa mengatur setelan privasi terhadap foto tersebut supaya bisa dilihat lagi oleh teman, cukup ulangi langkah diatas dan atur sebagai Teman.

Apa Saja Foto yang Dapat Disembunyikan di Facebook?

Hanya foto yang pernah kamu unggah pada timeline Facebook saja. Jadi selain pada timeline, memungkinkan foto tersebut tidak bisa disembunyikan, sebagai contohnya di grup atau halaman. Jadi apabila kamu salah mengunggah foto pada suatu grup, saya sarankan untuk menghapusnya saja.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Status Online di Messenger

Kesimpulan

Menyembunyikan foto adalah hak setiap pengguna untuk melindungi privasinya di internet. Selain foto itu aman, kamu juga tidak perlu khawatir akan kehilangan selama akun Facebook tetap aktif. Dan selain foto, kamu juga bisa menerapkan cara diatas untuk sebuah postingan.

Facebook juga memiliki fitur untuk mengunci profil untuk orang asing lho. Jadi tidak ada orang lain yang dapat melihat profil kecuali telah menjadi teman. Untuk tutorial tersebut akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.