3 Hal Penting Sebelum Membuang Kartu Paketan

3 Hal Penting Sebelum Membuang Kartu Paketan

Banyak orang yang membeli paket internet dengan cara membeli kartu baru. Itu karena harga yang ditawarkan lebih murah dibanding harga aslinya. Contohnya jika harga asli dari paket 2 GB adalah 25 ribu, maka dengan membeli kartu paketan, harganya menjadi sekitar 10 ribu saja.

Dan nyaris semua orang menggunakan kartu paketan hanya untuk sementara saja, alias ketika sudah habis maka kartunya akan dibuang. Padahal sebenarnya ada hal penting yang perlu dilakukan sebelum membuang kartu tersebut, khususnya supaya tidak sampai disalahgunakan.

Disini akan saya bagikan sedikit tips buat kamu sebelum membuang kartu paketan. Selain hal ini digunakan untuk melindungi privasi, kamu juga bekesempatan untuk mendapatkan bonus sebelum membuang kartu tersebut.

1. Unreg Kartu Sebelum Dibuang

Pada dasarnya butuh kurang lebih 30 hari semenjak kartu memasuki masa tenggang dan kemudian kartu benar-benar dimatikan. Dan melakukan unreg terhadap kartu yang hendak dibuang bertujuan untuk melindungi privasi supaya kartu yang dibuang tersebut tak sampai disalahgunakan oleh orang lain.

Selain itu, melakukan unreg juga dapat menghapus keterkaitan nomor KTP dan KK pada kartu tersebut untuk menghilangkan limit terhadap total pendaftaran satu nomor KTP terhadap kartu seluler. Sebab jika nomor KTP sudah dipakai pada banyak kartu seluler, maka pendaftaran bisa saja ditolak.

Untuk itu, lebih baik untuk melakukan unreg terlebih dahulu sebelum membuang kartu paketan. Caranya mudah, silakan kirim SMS dan ketik UNREG kirim ke 4444.

2. Cek Bonus Internet pada Aplikasi Seluler

Terkadang ada hal yang tak bisa ditebak dan hadir seketika diasat kamu akan membuang kartu paketan. Dimana terdapat bonus yang menunggu untuk diklaim, khususnya pada aplikasi seluler masing-masing.

Biasanya bonus yang ditawarkan berupa kuota internet. Walau itu hanya 1 GB, tapi lumayan kan untuk digunakan dalam beberapa hari. Namun bonus ini tidak hadir terus-menerus, alias hanya disaat tertentu saja.

Jadi jangan lupa untuk mengecek sesekali pada aplikasi seluler apakah terdapat bonus untuk nomor/kartu paketan tersebut. Dari pengalaman saya sendiri, saya mendapatkan gratis 1 GB tanpa membayar sepeserpun. Tapi sekali lagi, bonus ini tidak hadir terus-menerus, hanya sekali saja.

3. Menggunakannya untuk Mendaftar Akun Email

Pendaftaran akun email seperti Gmail biasanya membutuhkan nomor HP hanya untuk sekedar verifikasi. Dan jika kamu merasa akun email itu penting, maka tak ada salahnya membuat satu atau dua akun menggunakan nomor tersebut.

Hingga saat ini tidak ada batasan untuk satu pengguna memiliki akun email ganda. Jadi meksi memiliki 10 akun email pun tidak menjadi masalah. Akan tetapi pastikan kamu mengubah nomor telepon yang terdaftar pada akun dengan nomor telepon kamu yang aktif setelah proses pendaftaran sudah selesai.

Karena jika tidak mengubahnya, sewaktu-waktu sistem akan menanyakan kode verifikasi terhadap nomor telepon tersebut, dimana nomor itu sudah lama kamu buang. Nah supaya hal tersebut tak terjadi, maka silakan ubah nomor teleponnya setelah pendaftaran berhasil.


Baca juga: Cara Cek Nomor Sudah Mendukung 4G atau Belum

Selain hal diatas, mungkin masih ada beberapa kegunaan lainnya dari sebuah kartu seluler. Dan yang paling terpenting dari ketiga tips diatas, tips pertama merupakan hal yang wajib untuk dilakukan.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau barangkali tambahan tips lain sebelum membuang kartu paketan, langsung saja tuliskan itu pada kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *