Solusi Masa Aktif Paket Internet Tidak Sesuai

Solusi Masa Aktif Paket Internet Tidak Sesuai

Masa aktif yang tak sesuai dengan paket internet memang bisa menjadi masalah besar untuk sebagian orang, dan rata-rata kejadian ini lebih sering dialami oleh pengguna yang membeli kartu paketan di konter HP.

Tentunya orang bisa emosi apabila membeli kartu paketan internet 30 hari namun nyatanya ketika dicek hanya 20 hari atau bahkan cuma 10 hari. Dan parahnya lagi adalah ketika kartu tersebut masih tersegel rapat dan belum ada indikasi pernah dipakai orang lain, sehingga menjadi bingung ingin menyalahkan siapa.

Pada artikel ini, saya ingin menjelaskan solusi untuk mengatasi masa aktif yang tidak sesuai dengan paket internet, khususnya pada kartu paketan yang baru dibeli, sebab masalah ini juga pernah saya alami sendiri pada kartu warna kuning dan merah.

Cek Masa Aktif Pada Aplikasi Sesuai Kartu Seluler

Siapa sangka jika masalahnya hanya pada sisi masa aktif kartunya. Misalnya kartu tersebut akan berakhir 20 hari lagi, sementara itu tidak dengan masa aktif paketannya. Untuk informasi ini bisa kamu cek melalui aplikasi kartu masing-masing yang bisa dipasang melalui Play Store atau Apps Store.

Jika paket internet tertera habis 30 hari, maka yang harus kamu lakukan adalah membeli pulsa untuk memperpanjang masa aktif nomornya. Hal ini memang sangat jarang terjadi, dan saya pikir merupakan kesalahan dalam skala kecil.

Namun apabila setelah kamu cek masa aktif paket internet memang hanya sisa 20 hari, silakan lanjut ke solusi berikutnya.

Menghubungi Customer Service Sesuai Kartu yang Digunakan

Apabila kamu yakin bahwa ini merupakan kesalahan dari operator kartu seluler karena segelnya masih tertutup rapat dan kartu belum pernah digunakan, maka saya sarankan untuk menghubungi layanan customer service, baik itu melalui telepon, aplikasi, atau sosial media.

Mereka akan meminta data lengkap dan waktu kejadian terkait masalah ini, dan setelah itu mereka akan memulai untuk mengecek lebih dalam terkait informasi masa aktif yang ada di kartunya.

Saya sangat menyarankan untuk mengatakan sejujurnya terkait kendala yang dialami. Misalnya jika kartu tiba-tiba sudah aktif atau masih baru di-registrasi, dan berikan foto bukti expired yang tertera pada sampul kartunya.

Dengan memberikan informasi yang akurat, pasti mereka akan membantu kamu untuk menyelesaikan masalahnya. Tapi apabila pihak customer service tidak bisa menangani masalah ini, biasanya mereka akan meminta kamu untuk mendatangi konter HP pada saat pembelian kartu paketan tersebut.

Baca juga: 3 Hal Penting Sebelum Membuang Kartu Paketan

Mendatangi Konter HP dan Melakukan Komplain

Selama ada bukti, melakukan komplain kepada konter HP pada saat pembelian kartu paketan adalah hal yang sah-sah saja. Karena sebagai pembeli telah merasa dirugikan akibat informasi yang tidak sesuai seperti yang ada pada sampul kartunya.

Pastinya pihak konter akan mengecek terlebih dahulu dan jika memang informasinya valid merupakan kesalahan dari sisi mereka, seharusnya kamu akan diberi kartu paketan yang baru.

Jika sebelumnya kamu telah mendaftarkan kartu yang bermasalah dengan NIK dan KK, saya sarankan untuk meminta mereka untuk meng-UNREG kartu tersebut supaya data pribadi itu tidak terhubung lagi.

Sedangkan dalam kondisi tertentu pihak konter tidak bisa mengganti dengan kartu yang baru meski informasinya valid, maka tak ada cara lain kecuali pasrah dan tidak mengulangi membeli di konter HP itu lagi, karena harusnya pada titik ini merupakan tanggung jawab konter tersebut.

Cukup tiga solusi saja yang bisa saya bagikan untuk mengatasi masalah ini. Lakukan itu mulai dari solusi paling atas supaya hasilnya efektif. Dan jika ada pertanyaan mengenai solusi diatas, silakan untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.