Cara Membeli Masa Aktif Kartu Telkomsel

Masa aktif pada sebuah kartu seluler merupakan jangka waktu selama nomor tersebut dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, mengakses internet, dan lain-lain. Umumnya jangka waktu tersebut dapat diperpanjang dengan cara membeli pulsa dan paket tertentu.

Di kartu Telkomsel, pengguna bisa membeli masa aktif tanpa harus membeli pulsa atau paket, dan harganya pun bervariasi tergantung jangka waktu yang dipilih. Beberapa kartu seluler lainnya juga menerapkan cara pembelian ini.

Pembelian masa aktif pada kartu juga berfungsi untuk membuat nomor tersebut tidak segera diblokir ketika tidak sedang digunakan. Misalnya kamu ingin agar nomornya tetap aktif dalam satu tahun meski tidak dipakai sama sekali karena masih butuh untuk keperluan OTP, sehingga solusinya adalah membeli masa aktif selama 1 tahun.

Membeli Masa Aktif Nomor Telkomsel

Pembelian atau memperpanjang masa aktif nomor dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel. Terdapat beberapa pilihan jangka waktu yang dapat kamu sesuaikan tergantung kebutuhan. Dan berikut ini langkah mudah untuk membelinya:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Kemudian ketuk menu Shop.

    Ketuk Menu Shop

  3. Kemudian geser menunya dan temukan Perpanjang Masa Aktif.

    Ketuk Menu Perpanjang Masa Aktif

  4. Pilih jangka waktu yang diinginkan.
  5. Tahap terakhir, silakan lakukan pembayaran.

    Membeli Masa Aktif di Kartu Telkomsel

  6. Selesai, kini masa aktif kartu telah berhasil diperpanjang.

Bagaimana, mudah bukan? Terdapat beragam jangka waktu yang dapat dibeli, mulai dari harian, mingguan, bulanan, sampai tahunan. Semakin lama jangka waktu yang dibeli, maka harganya akan semakin tinggi, namun apabila ditotal akan lebih hemat.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Jaga Pulsa di Kartu Telkomsel

Harga Masa Aktif Kartu Telkomsel

Harga yang saya bagikan berikut ini mengikuti harga pada saat artikel ini dibuat, jadi sewaktu-waktu harga ini bisa berbeda sesuai ketentuan dan kebijakan Telkomsel yang berlaku.

  • 5 Hari: Rp2,000
  • 10 Hari: Rp4,000
  • 15 Hari: Rp6,000
  • 1 Bulan: Rp12,000
  • 3 Bulan: Rp30,000
  • 6 Bulan: Rp59,000
  • 1 Tahun: Rp115,000

Jadi jangka waktu mana yang akan kamu pilih? Dan sekali lagi, semakin tinggi jangka waktu yang dipilih, maka semakin tinggi harganya namun akan lebih hemat apabila ditotal secara keseluruhan. Tak ada salahnya untuk membeli masa aktif 1 tahun selama itu memang yang dibutuhkan.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *