Cara Mematikan Glance di HP Xiaomi

Glance merupakan fitur yang disediakan pada ponsel Xiaomi dan lainnya untuk menampilkan berita pada bagian kunci layar ponsel. Fitur tersebut mengandalkan personalized content supaya berita yang ditampilkan tepat sasaran kepada pengguna sesuai kategori yang diharapkan.

Akan tetapi fitur Glance ini dirasa cukup mengganggu bagi sebagian orang karena sewaktu-waktu menampilkan berita yang tak sesuai di kunci layar. Hal inilah yang membuat beberapa orang lebih memilih untuk menonaktifkannya.

Sebelum itu, tahukah kamu jika Glance ini sebenarnya bukanlah aplikasi, itulah mengapa Glance tak bisa diunduh pada Play Store. Hal tersebut karena Glance merupakan fitur atau aplikasi bawaan yang ada di ponsel Xiaomi dan terkadang di Samsung.

Cara Menonaktifkan Glance (Berita di Kunci Layar)

Jika kamu ingin menonaktifkan fitur Glance ini, hal tersebut tidaklah mustahil untuk dilakukan. Jadi ketika itu dimatikan, kamu takkan diberikan konten lagi pada saat menghidupkan ponsel dan memasuki layar yang terkunci.

Silakan simak cara menonaktifkannya dibawah ini:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Kemudian ketuk menu Layar Kunci.

    Ketuk Menu Layar Kunci

  3. Setelah itu gulir kebawah dan ketuk menu Komedi Putar Wallpaper.

    Ketuk menu Komedi Putar Wallpaper

  4. Dan tahap terakhir, silakan nonaktifkan pada opsi yang disediakan.

    Menonaktifkan Glance di Xiaomi

Glance hanya bisa dinonaktifkan, tetapi tidak dapat dihapus. Dan meski itu dinonaktifkan, biasanya kamu masih dapat mengakses Glance dengan cara menggeser ke kiri atau ke kanan pada layar yang terkunci, alias tidak mengusap keatas untuk membuka kunci.

Hal tersebut tak menjadi masalah, karena konten berita takkan muncul lagi pada halaman awal kunci layar sampai kamu mengaktifkannya kembali.

Kesimpulan

Menonaktifkan fitur Glance menjadi hak bagi pemilik ponsel. Namun apabila yang kamu harapkan merupakan berita yang sesuai, maka sebenarnya itu dapat diatur ulang pada Glance dengan memilih jenis kategori konten apa yang ingin ditampilkan.

Dan saat ini lebih banyak yang menggunakan sidik jari untuk membuka layar ponsel, sehingga kamu takkan menemui Glance ini karena tidak memasuki halaman kunci layar.

Selain itu, dengan memilih kategori yang sesuai pada Glance, pastinya kamu takkan merasa terganggu dengan adanya konten yang muncul pada kunci layar. Terlebih lagi kamu akan lebih sering ter-update dengan berita-berita terkini.

Jadi, apakah kamu ingin menonaktifkan fitur Glance atau justru mengaturnya ulang kategori kontennya supaya sesuai? Silakan pikir-pikir terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.