Solusi Tidak Bisa Cek Pulsa Setelah Daftar Kartu

Solusi Tidak Bisa Cek Pulsa Setelah Daftar Kartu

Masalah yang ada pada kartu seluler sebenarnya ada banyak sekali, dan sebagian dari itu memiliki solusi yang mudah untuk dipecahkan. Salah satu contohnya seperti tidak bisa mengecek pulsa bahkan setelah mendaftarkan kartu sekalipun.

Kartu paketan internet menjadi salah satu hal yang paling laris dibeli oleh kebanyakan orang. Tentunya kartu paketan juga memerlukan pengguna untuk melakukan registrasi NIK dan KK untuk bisa mengaktifkannya.

Rata-rata ketika kartu tidak bisa dipakai untuk mengecek pulsa, itu tandanya nomor tersebut belum didaftarkan dengan benar. Hal ini bisa menjadi kesalahan pengguna atau justru sistem operator. Dan disini akan saya berikan solusinya.

Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa atau Paket Setelah Registrasi Kartu

Memang bukan hal yang normal terjadi, tapi bisa saja terjadi suatu saat kepada siapapun itu, dan masalah semacam ini merupakan kesalahan kecil, baik itu dari sisi sistem atau sisi pengguna yang mana bisa diatasi dengan beberapa solusi saja.

1. Mendaftar Ulang ke 4444

Solusi pertama adalah melakukan registrasi/pendaftaran ulang ke 4444 melalui SMS. Biasanya pengguna yang mengalami masalah ini tidak mendapatkan balasan apapun pada saat registrasi pertama, karena seharusnya akan muncul notif atau balasan ketika registrasi berhasil.

Jadi silakan coba mendaftar lagi dengan informasi nomor NIK dan KK yang sama sampai nanti mendapatkan balasan pesan bahwa kartu berhasil terdaftar dan muncul berbagai informasi paket kuota internet yang aktif dan sebagainya.

Informasi Kartu Telah Berhasil Terdaftar

2. Cek Kembali Format Pendaftaran Kartu

Bisa saja format pendaftaran yang kamu ketik tidak sesuai sehingga sistem tidak dapat menyetujui pendaftaran tersebut. Berikut ini format yang benar:

Ketik DAFTAR#NIK#NomorKK Kirim ke 4444

Kemungkinan sebelumnya kamu menuliskan nomor NIK atau KK dengan format yang salah, yang mana membuat proses pendaftaran menjadi gagal. Jadi silakan cek kembali dan cobalah untuk mendaftar lagi.

Baca juga: Cara Membeli Pulsa di DANA Wallet

3. Hubungi Customer Service Sesuai Operator

Apabila kedua solusi diatas sudah dilakukan dan masih belum bisa mengecek pulsa, saya sarankan untuk langsung menghubungi layanan customer service sesuai operator melalui telepon atau di Twitter.

Mereka akan meminta informasi nomor kartu yang bermasalah dan akan membantu kamu untuk mengecek apakah nomor tersebut telah terdaftar dengan benar pada sistem. Setelah itu pastinya nomor tersebut bisa dipakai untuk mengecek pulsa dan paket kembali.

Saya justru lebih menyarankan untuk menghubungi lewat telepon karena prosesnya cepat, dibanding melalui sosial media yang terkadang prosesnya lama dan sering diulang-ulang terus pertanyaanya oleh layanan supportnya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.