Beli Paket Indosat Murah Di Mana? Cobain Ini

Paket internet di kartu seluler sangat penting untuk kebutuhan di luar rumah. Dan harga setiap paket internet juga berbeda-beda tergantung dari seberapa besar kuota internet yang dipilih beserta operator yang digunakan.

Kali ini saya ingin membahas tentang paket internet yang ada di kartu Indosat, khususnya dalam hal pembelian untuk menghemat kantong. Sebab di beberapa tempat, pembelian paket internet Indosat harganya berselisih jauh dari aslinya.

Tak perlu menunggu lama lagi, berikut ini beberapa tempat yang bisa kamu tuju untuk membeli paket internet Indosat dengan harga termurah. Dan artikel ini tidak ditujukan untuk keperluan promosi, alias murni dari pengalaman saya sendiri.

Tempat Membeli Paket Indosat Termurah

1. MyIm3 (HOT Promo)

Aplikasi resmi dari Indosat, yaitu MyIm3. Di dalamnya terdapat promo yang hadir setiap bulannya. Kamu bisa menemukan promo itu pada halaman Beranda, tepatnya pada menu Hot Promo.

Membeli Paket Indosat di MyIm3

Paket internet yang ditawarkan pada saat promo ini harganya sangat miring, bahkan menurut saya diskon 50% dari harga aslinya. Sebagai contohnya harga normal dari paket internet 2GB adalah 15 ribu, tapi pada saat promo berlangsung bisa mendapat sampai 4GB.

Kamu tidak perlu khawatir terhadap promonya menghilang, karena setiap bulan selalu ada promo-promo menarik yang hadir di aplikasi MyIm3. Dalam setahun ini (2022), saya selalu mendapatkan promo ini, tapi tidak menutup kemungkinan apabila kedepannya promonya akan menghilang.

Jika pun promonya menghilang, cobalah untuk membeli kartu Indosat yang baru. Entah mengapa Indosat lebih memanjakan pengguna yang baru dengan promo-promo yang ditawatkan. Mungkin supaya betah dalam penggunaan jangka panjang. Tapi untuk pengguna lama pun juga akan mendapat loyalty reward kok, jadi sebenarnya pengguna baru atau lama pun sama-sama untung.

2. Flip

Tidak ada keterkaitan sama sekali antara Indosat dengan Flip. Bahkan Flip sendiri merupakan aplikasi untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang tanpa biaya admin yang sangat populer. Tapi hal menarik yang saya dapat dari aplikasi tersebut adalah harga paket Indosat yang disediakan.

Berbeda dengan layanan PPOB yang lain, di Flip paket internet Indosat menurut saya lebih murah dan tersedia banyak jenisnya. Terkadang juga ada promo tertentu yang membuat harganya semakin terjangkau.

Daftar Paket Internet Indosat di Flip

Aplikasi Flip tersedia di Play Store dan Apps Store. Pendaftaran aplikasi ini juga gratis dan cepat, bahkan tanpa melakukan verifikasi pun juga bisa digunakan langsung untuk transaksi pembelian paket data.

Baca juga: Cara Berhenti Layanan Konten di Kartu Indosat

3. DANA

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi DANA? Itu merupakan aplikasi dompet online populer dengan fitur yang banyak sekali di dalamnya. Tak lupa juga terdapat fitur untuk pembelian pulsa dan paket data, yang mana harganya tidak kalah murah dari aplikasi dompet online lainnya.

Jika menurut saya pribadi, harga paket internet yang tersedia di DANA tidak jauh berbeda dengan yang ada di MyIm3. Cuma terkadang ada jenis paket lain yang bisa dibeli yang harganya lebih terjangkau, atau dengan maksud paket tersebut tidak muncul pada aplikasi MyIm3.

Keseluruhan Paket Data Indosat di DANA

Untuk pembelian paket internet, akun DANA tidak perlu di verifikasi. Dan satu hal yang perlu dilakukan adalah melakukan topup saldo DANA terlebih dahulu sebelum berbelanja paket data di sana.

4. Shopee & Tokopedia

Kedua website e-commerce ini juga menyediakan fitur untuk pembelian paket data untuk semua operator. Apa yang membuat saya memasukkan kedua situs ini pada daftar adalah karena adanya promo yang kadang hadir di sana.

Promo bisa berupa diskon atau cashback yang nominalnya besar untuk pembelian pulsa atau paket data. Jika kamu lagi beruntung, kadang ada promo berupa diskon 5rb sampai 10rb untuk pembelian paket data. Pastinya itu sudah termasuk menghemat bukan?

5. Beli Kartu Paket di Konter

Yang terakhir adalah langsung membeli kartu paket di konter terdekat. Terkadang harga kartu paketan lebih murah dibandingkan membeli paket internet pada nomor yang sudah terdaftar.

Contohnya membeli kartu paketan Indosat 3GB dengan harga 15rb, sedangkan jika membeli paket internet di konter-konter, 15rb hanya mendapat 2GB saja, sehingga selisih 1GB.

Tapi harga ini tergantung dari konter yang menyediakannya. Tidak peduli konter besar ataupun kecil, harganya dapat bervariasi berdasarkan wilayah masing-masing.


Itulah beberapa tempat yang dapat kamu tuju untuk membeli paket internet Indosat dengan harga yang murah. Yang paling pertama jauh lebih murah berdasarkan perbandingan rata-rata. Tapi tak ada salahnya untuk melihat secara keseluruhan untuk membandingkannya secara mandiri.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *