Cara Putar Radio Secara Online Seluruh Dunia

Cara Putar Radio Secara Online Seluruh Dunia

Seiring jalannya waktu, Radio mulai ditinggalkan dan peminatnya terus menurun, namun bukan berarti tak ada lagi yang memutar radio di sela-sela waktu. Tentunya masih ada beberapa orang seperti ketika menggunakan mobile, berjualan di toko, dan lain sebagainya.

Bahkan beberapa ponsel populer juga telah meninggalkan fitur Radio, salah satu contohnya seperti di Samsung. Tetapi tahukah kamu jika sebenarnya Radio bisa diputar secara online, tak hanya satu atau dua stasiun saja, tapi semuanya.

Terdapat satu layanan website yang menyiarkan seluruh stasiun radio, sehingga kamu dapat langsung mencari dan memutarnya meski perangkat tidak mendukungnya. Bahkan ini tidak terbatas pada radio Indonesia saja, bahkan bisa memutar radio di negara lain. Nama dari layanan tersebut adalah Radio Garden.

Tutorial Putar Radio Secara Online dan Lengkap

Silakan menuju website Radio Garden dan kemudian arahkan kursor ke stasiun radio pada lokasi yang diinginkan. Setiap stasiun radio memiliki tanda titik berwarna hijau, semakin besar titiknya, maka semakin banyak yang sedang mendengarkan.

Memutar Radio Secara Online

Kamu juga bisa mencari stasiun radio berdasarkan nama pada kolom pencarian yang telah disediakan, pastinya itu jauh lebih mudah dalam mencarinya dibanding harus memilih titik tepat pada globe.

Mencari Stasiun Radio pada Kolom Pencarian

Tersedia pula fitur untuk menambah favorit terhadap stasiun radio. Jadi itu akan mempermudah kamu dalam memilih stasiun tersebut sewaktu-waktu ketika ingin mendengarkannya.

Baca juga: Cara Melakukan Live Streaming di Facebook

Menggunakan Aplikasi Radio Garden di Ponsel

Radio Garden juga tersedia di Play Store ataupun Apps Store, dan cara kerjanya pun sama mudahnya seperti di desktop, dimana kamu hanya perlu mengetuk atau memilih pada titik stasiun radio yang diinginkan. Dan gunakan fitur zoom untuk mempermudah dalam memilihnya.

Secara keseluruhan fiturnya sama saja, dimana kamu juga bisa mencari dan menambah favorit pada stasiun radio tertentu. Jadi kapan pun kamu ingin mendengarkan radio, baik itu di ponsel ataupun PC, cukup membuka Radio Garden saja dan setelah itu kamu dapat langsung mendengarkannya.

Kelebihan dari Radio Garden

Jika dibandingkan layanan yang lainnya, satu hal yang menonjol pada website ini adalah kelengkapan terhadap stasiun radio di dunia. Selain itu, nyaris tak pernah ada masalah playback terhadap radio yang diputar, alias lancar.

Terlebih lagi tampilan yang mudah untuk dipahami dan juga praktis untuk digunakan. Dan satu kelebihan lainnya adalah data internet yang dikeluarkan terbilang ringan, jadi meski memakai kuota pun tidak akan boros.

Mungkin masih ada kelebihan lainnya yang akan kamu temukan disana, jadi silakan langsung mencobanya sendiri.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *