Cara Mengubah Tema di Outlook

Cara Mengubah Tema di Outlook

Microsoft memiliki layanan email bernama Outlook. Itu merupakan layanan yang sama populernya seperti Gmail dan pada dasarnya Microsoft juga memberikan penyimpanan gratis pada Onedrive kepada seluruh pengguna yang mendaftar akun Outlook.

Tak kalah dengan provider email lainnya, di Outlook selalu terdapat hal-hal baru setiap tahunnya, dan satu hal yang menurut saya penting terhadap kenyamanan pengguna adalah tampilan atau tema dari Outlook itu sendiri.

Outlook telah memiliki tema terang dan gelap, akan tetapi tahukan kamu bahwa pada dasarnya pengguna juga bisa meng-kustomisasi tampilan atau tema pada Outlook sehingga warna yang dihasilkan terasa cocok untuk pribadi.

Mengubah Tema pada Outlook

Jika kamu sudah bosan dengan tampilan Outlook yang berwarna biru dan putih, mungkin ini saatnya kamu perlu untuk mengubah warna tersebut supaya lebih berbeda. Bahkan tak hanya warna saja lho, tapi layoutnya pun juga bisa diganti. Dan berikut ini tata caranya:

  1. Masuk ke Outlook.
  2. Klik tombol Pengaturan (ikon roda gigi).

    Klik Pengaturan

  3. Kemudian pada bagian Theme, silakan klik View all.

    Klik View All

  4. Sekarang silakan pilih warna tema yang diinginkan.

    Pilih Warna Tema

  5. Lalu gulir kebawah untuk mengatur opsi tampilan yang lainnya.

    Mengubah Tema di Outlook

  6. Dan selesai, tema pada Outlook berhasil diubah.

Tema atau opsi tampilan yang kamu pilih akan langsung diterapkan secara otomatis. Jadi kamu tak perlu menekan tombol simpan atau lainnya. Jadi sambil memilih, kamu bisa melihat langsung tampilan nantinya.

Dan seluruh tema yang kamu pilih akan selalu cocok untuk dipadukan dengan mode terang ataupun mode gelap. Dan saat ini ada sekitar 45 tema yang bebas kamu pilih sesuka hati. Pastinya tema sebanyak itu takkan lagi membuat kamu bosan ketika mengakses Outlook.

Baca juga: Penyebab Pesan Email Gagal Terkirim

Apakah Bisa Menggunakan Gambar Sendiri untuk Tema Outlook?

Jika kamu menanyakan hal ini, maka sayang sekali di Outlook belum memiliki fitur untuk menambah tema atau background gambar secara manual. Jadi setiap pengguna hanya bisa memilih tema dari daftar yang sudah ada.

Jika itu ada, pastinya minat pengguna dalam mempercantik tampilan perpesanan akan lebih tinggi karena dapat memilih sendiri gambar yang cocok sekaligus paling favorit untuk digunakan sebagai tema.

Tapi siapa tahu kedepannya fitur ini memang ada, karena hal ini merupakan salah satu cara untuk membuat setiap pengguna tetap nyaman dalam menggunakan layanannya dan tak cepat bosan dengan tampilan yang itu-itu saja.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.