≡ Menu

3 Cara Menghubungi Customer Service Telkomsel

3 Cara Menghubungi Customer Service Telkomsel

Apakah kamu memiliki masalah terhadap layanan telkomsel? Entah itu mengenai sinyal yang buruk, koneksi internet yang lambat, pulsa yang terpotong, atau hal-hal lainnya, tentunya hal tersebut harus segera dilaporkan kepada layanan Customer Service Telkomsel supaya segera ditindaklanjuti.

Layanan CS Telkomsel sangat tanggap terhadap segala keluhan para pengguna. Inilah yang membuat pelanggan betah untuk terus menggunakan produknya. Dan Telkomsel pun memberikan beberapa opsi untuk menghubungi operator.

Ada setidaknya 3 cara yang dapat kamu lakukan untuk menghubungi operator telkomsel. Ketiga ini merupakan cara tercepat untuk mendapatkan respon dari mereka, sehingga kamu tidak perlu menuggu waktu lama atau bahkan datang ke grapari Telkomsel untuk menyelesaikan masalah.

1. Menghubungi Melalui Call Center Telkomsel

Cara paling tercepat adalah langsung menelpon operator Telkomsel. Silakan telpon langsung pada nomor 188 dan tunggu sampai mendapatkan respon dari operator. Kemudian silakan katakan masalah yang ingin dilaporkan.

Biaya panggilan adalah sekitar 300 rupiah setelah terhubung dengan salah satu operator. Selain ini juga ada lho cara gratis untuk menghubungi layanan Customer Service Telkomsel. Silakan lanjut simak cara ke-dua.

2. Hubungi CS Telkomsel di Sosial Media

Barangkali kamu hanya memiliki koneksi internet saja dan dalam kondisi tak ada pulsa, maka cara ini sangat disarankan. Jadi saat ini layanan CS Telkomsel sangat aktif pada sosial media. Antara lain pada Facebook, Twitter, dan Instagram.

Pilih salah satu dari itu, dan kemudian kirimkan pesan kepada mereka. Selang beberapa menit nantinya kamu akan mendapatkan respon dan bisa mulai memberikan detail kendalanya yang sedang dialami.

Username sosial medianya adalah @Telkomsel, pastikan kamu mencarinya dengan benar. Dan akun Telkomsel yang asli memiliki badge verifikasi disebelah usernamenya.

3. Melalui Pesan di Email

Yang terakhir adalah menggunakan pesan email. Kamu bisa mengirimkan laporan terhadap masalah yang kamu alami terhadap produk telkomsel. Silakan kirimkan ke alamat email berikut ini:

[email protected]

Setelah mengirimkannya, silakan tunggu balasan dari mereka. Dari pengalaman saya sendiri untuk metode yang terakhir ini lebih lama untuk mendapatkan balasan, kurang lebihnya 1 jam. Tapi setidaknya mereka masih merespon.


Baca juga: Cara Menghentikan Layanan Konten Kartu Telkomsel

Jadi antara ketiga diatas, silakan pilih mana saja sesuai yang kamu rasa mudah untuk menghubungi operator Telkomsel. Jika saya sendiri lebih sering menggunakan cara kedua, yaitu melalui sosial media. Hal tersebut karena respon yang didapat sangat cepat hanya hitungan menit saja.

Selain diatas, telkomsel juga menyediakan layanan Virtual Agent atau semacam chatbot, dan itu tersedia pada website Telkomsel. Jadi kamu bisa menanyakan sesuatu pada robot dan pastinya akan mendapatkan jawaban yang sesuai. Namun bagi saya layanan chatbot ini kurang maksimal dalam melayani penggunanya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap