Cara Menghapus Playlist di Youtube Android

Youtube menyediakan fitur playlist untuk menyimpan video atau musik favorit. Dengan begitu setiap ingin memutar video favorit, cukup membuka playlist, dan setelah itu video akan diputar secara berurutan.

Sederhananya, menggunakan playlist dapat digunakan untuk mengkategorikan video yang ingin disimpan. Sama seperti di layanan musik, dimana ketika ingin menyimpan lagu, tentunya pengguna harus membuat playlist baru.

Tapi bisakah playlist tersebut dihapus? Tentu saja bisa. Baik itu playlist yang kamu buat atau menyimpan playlist milik orang lain, itu bisa dihapus dari akun Youtube supaya tak melihat playlist itu lagi.

Menghapus Playlist di Youtube

Untuk menghapusnya, kamu dapat melakukannya melalui aplikasi Youtube dan caranya pun sangatlah mudah. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini cara menghapus playlist melalui aplikasi Youtube di ponsel Android.

  1. Buka aplikasi Youtube.
  2. Ketuk menu Koleksi.

    Menuju Koleksi di Youtube

  3. Kemudian gulir kebawah dan ketuk pada nama playlist yang ingin dihapus.

    Mengetuk pada Playlist

  4. Selanjutnya ketuk pada opsi titik tiga.

    Ketuk Opsi Titik Tiga

  5. Dan pilih opsi Hapus Playlist.

    Pilih Hapus Playlist

  6. Dialog peringatan akan tampil, silakan ketuk opsi Hapus.
  7. Selesai, playlist tersebut berhasil dihapus.

Setelah melakukan langkah diatas, seluruh video yang ada dalam playlist tadi akan hilang dan tidak tersimpan lagi. Namun kamu masih bisa menyimpan ulang pada playlist yang baru apabila itu yang diinginkan.

Jika yang kamu harapkan adalah menghapus video tertentu didalam playlist, maka saya sangat menyarankan untuk menggunakan opsi Hapus video dari playlist yang bisa kamu temui pada opsi titik tiga disebelah video pada halaman playlist. Atau bisa juga langsung menggeser ke-kiri terhadap video yang ingin dihapus dari playlist.

Baca juga: 5 Penyebab Subscriber Youtube Menghilang Banyak

Solusi Playlist di Youtube Tidak Bisa Dihapus

Jika opsi untuk menghapus playlist tidak ada, maka dapat dipastikan playlist yang kamu simpan adalah milik orang lain. Beberapa playlist publik memang kadang dimunculkan pada pencarian, sehingga kadang orang ingin langsung menyimpannya.

Dan untuk menghilangkan playlist publik tersebut, kamu hanya perlu membatalkan penyimpanannya. Berikut ini contoh gambar untuk membatalkan penyimpanan terhadap playlist publik yang disimpan.

Membatalkan Playlist Publik

Silakan ketuk pada opsi sesuai yang tertera pada contoh gambaran diatas. Dengan begitu playlist akan langsung hilang dari koleksi. Dan jangan lupa untuk memulai ulang aplikasi Youtube untuk mengetahui playlist tersebut sudah berhasil hilang atau belum.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.