Cara Import VerusCoin Paper Wallet ke Mobile Wallet Android

Cara Import VerusCoin Paper Wallet ke Mobile Wallet Android

Veruscoin (VRSC) merupakan asset digital yang akhir-akhir ini populer karena dapat ditambang dengan perangkat spesifikasi rendah sekalipun. Bahkan ponsel Android pun juga bisa ikut menambang koin ini tanpa terbebani tingkat diff yang tinggi.

Pembuatan VerusCoin dapat dilakukan dari berbagai wallet yang disediakan, mulai dari Desktop, Android, hingga Paper Wallet sekalipun. Tapi yang paling mudah untuk membuatnya adalah melalui Paper Wallet, sehingga disana pengguna akan diberikan public address dan juga private key (WIF).

Tentunya alamat VerusCoin yang dibuat dari Paper Wallet nantinya dapat digunakan pada Desktop ataupun Mobile Wallet hanya dengan mengimpor Private Key yang sebelumnya disimpan. Dan disini akan saya bagikan cara mudah untuk melakukannya.

Tutorial Impor VerusCoin Paper Wallet ke Mobile Wallet Android

Pastikan sebelumnya kamu telah menyimpan Private Key dari Paper Wallet. Sebab itu sangat penting sekali untuk melakukan restore alamat VerusCoin nantinya. Selain itu, silakan unduh dan pasang terlebih dahulu aplikasi VerusCoin Mobile Wallet yang bisa diunduh melalui Website Verus.

Jika itu sudah disiapkan, langsung saja ikuti langkah untuk mengimpornya dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Verus Mobile.
  2. Ketuk opsi Add a Profile.
  3. Kemudian langsung saja ketuk pada opsi Setup primary seed.

    Proses Import VerusCoin

  4. Disini akan ada pilihan, silakan ketuk pada opsi Import an existing seed/wallet untuk mulai mengimpor.

    Ketuk Opsi Import di Verus Mobile

  5. Selanjutnya pada kolom Seed, silakan masukan dengan Private Key yang telah disiapkan.

    Memasukkan Private Key dari Verus Paper Wallet

  6. Apabila sudah, silakan ketuk tombol Import.
  7. Lalu isikan nama profil dan password, dan ketuk tombol Add Profile.
  8. Sekarang silakan masuk ke profil yang telah dibuat, dan alamat veruscoin berhasil di-impor.

    Alamat Veruscoin Berhasil di-import

Setelah masuk ke profil yang baru dibuat, kamu akan bisa langsung melihat alamat VerusCoin yang sebelumnya dibuat dari Paper Wallet beserta saldo saat ini. Dan pada aplikasi Verus Mobile ini, pengguna tidak diminta untuk mengunduh seluruh blockchain, jadi itu akan ter-sinkronisasi otomatis dengan node server.

Ibaratnya, memakai Verus Mobile sama halnya seperti menggunakan Verus Desktop Lite, jadi proses sinkronisasi blockchain dapat berlangsung sangat cepat.

Baca juga: Cara Tukar Koin Kripto di Changelly

Kesimpulan

Pengguna bisa mengimpor alamat Veruscoin yang dibuat dari Paper Wallet ke Mobile Wallet dengan menyiapkan Private Key saja. Tapi untuk mengimpor ke Dekstop Wallet, caranya sangatlah berbeda dan justru jauh lebih mudah di Verus Mobile.

Apabila kamu tidak menyimpan Private Key dari Paper Wallet, alhasil tak ada cara untuk membuka alamat Veruscoin tersebut. Jadi pilihan yang bisa kamu terapkan adalah membuat alamat Veruscoin yang baru.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.