Tutorial Deposit dan Tarik Saldo di Tradeogre

Tutorial Deposit dan Tarik Saldo di Tradeogre

Ada banyak sekali platform trading yang bisa ditemukan di internet. Dan setiap platform tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti fitur, layanan support, ketersediaan koin yang di-listing, dan masih banyak lagi.

Tradeogre adalah salah satu platform trading yang memiliki halaman paling sederhana (menurut saya) dan juga mudah untuk digunakan. Situs tersebut menyediakan navigasi yang simpel, sehingga pengguna baru pun takkan merasa sulit ketika hendak melakukan berbagai hal disana.

Melakukan deposit dan withdraw (penarikan saldo) di Tradeogre dapat dilakukan dengan mudah layaknya pada platform trading lainnya. Itu bisa dilakukan setidaknya beberapa menit saja, dan disini akan saya bagikan bagaimana cara melakukannya.

Cara Deposit Saldo di Tradeogre

Dimulai dari tata cara deposit terlebih dahulu. Langkah ini sangat mudah, namun ketahuilah bahwa proses deposit tidaklah instan atau langsung masuk, jadi kamu harus menunggu setidaknya 30 menit sampai saldo tersebut benar-benar masuk dan bisa untuk ditukarkan.

  1. Klik ikon Profil dan menuju menu Balance.

    Klik Menu Balance

  2. Selanjutnya cari koin atau token yang ingin di-isi.

    Cari Koin untuk Deposit

  3. Klik opsi Deposit pada samping koin atau token tersebut.

    Klik Opsi Deposit pada Samping Koin

  4. Akan muncul alamat wallet deposit, silakan klik tombol Copy.

    Salin Alamay Wallet Deposit

  5. Sekarang buka wallet kamu, dan kirimkan saldo ke alamat wallet yang telah disalin tadi.
  6. Jika sudah, silakan menuju menu Deposit History untuk meninjau proses deposit.

    Cara Deposit di Tradeogre

Sebagai saran, silakan cek dua kali terhadap alamat wallet tujuan supaya tidak sampai salah kirim. Karena jika sampai salah kirim ke alamat yang salah, alhasil saldo akan hilang permanen dan tak bisa dikembalikan.

Berapa Lama Proses Deposit di Tradeogre?

Proses deposit berlangsung kurang lebih 30 menit setelah transaksi mendapatkan total konfirmasi sesuai yang ditentukan oleh sistem. Total konfirmasi tersebut bisa dilihat pada menu Deposit History. Itu bisa berlangsung cepat atau lambat tergantung dari blockchain.

Jadi silakan tunggu kurang lebihnya 30 menit dan pastinya saldo kamu akan langsung masuk pada akun dan siap untuk digunakan untuk trading.

Cara Withdraw atau Penarikan Saldo di Tradeogre

Jika kamu ingin melakukan penarikan saldo pada akun, pastikan untuk mengetahui fee atau biaya withdraw pada koin tersebut. Karena sebagian koin atau token membebankan biaya yang cukup besar. Untuk melihat daftar biaya penarikan per koin, silakan menuju menu Fees di Tradeogre.

Dan berikut ini tata cara tarik saldo pada Tradeogre:

  1. Klik ikon Profil dan menuju menu Balance.
  2. Klik opsi Withdraw disamping koin yang ingin di-tarik saldonya.
  3. Pada kolom Withdraw Ammount, isikan nominal penarikan.

    Masukkan Nominal Saldo untuk Penarikan

  4. Lalu pada kolom Address, isi dengan alamat wallet pribadi kamu.

    Isi Alamat Wallet Pribadi

  5. Setelah itu, klik tombol Withdraw.
  6. Selesai, proses penarikan saldo bisa kamu tinjau pada menu Withdraw History.

    Cara Withdraw atau Penarikan Saldo di Tradeogre

Jangan lupa untuk memperhatikan pada alamat wallet pribadi kamu, silakan cek dua kali untuk memastikan itu sudah benar, supaya tidak ada kekliruan yang mungkin saja terjadi.

Dan apabila sebelumnya kamu mengaktifkan autentikasi dua faktor, pastinya kamu akan diminta untuk memberikan kode autentikasi tersebut pada saat penarikan.

Berapa Lama Proses Penarikan Saldo pada Tradeogre?

Penarikan di Tradeogre berlangsung instan. Tak perlu menunggu waktu yang lama dan transaksi ID akan langsung muncul. Jadi ketika transaksi ID sudah muncul, sistem akan menandai proses tersebut sebagai completed atau bisa dimaksudkan sebagai terkirim.

Meskipun instan, kamu harus menunggu beberapa saat kurang lebihnya 30 menit sampai saldo tersebut masuk ke wallet pribadi kamu. Hal itu disebabkan karena transaksi di blockchain membutuhkan konfirmasi tertentu, dan hal tersebut sama saja seperti pada saat deposit tadi.

Proses Penarikan Telah Berhasil di Tradeogre

Selama di Tradeogre statusnya sudah tampil completed, maka tak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena itu tandanya saldo tersebut sudah ada di jalan (OTW) dan akan sampai pada beberapa menit kedepan.

Baca juga: Tutorial Menambah Script pada Chart TradingView

Kesimpulan

Tradeogre merupakan layanan trading terpercaya dan juga populer. Dengan tampilan yang minimalis dan navigasi yang mudah untuk dipahami, akan membuat pengguna baru akan cepat mengerti untuk melakukan berbagai tindakan disana.

Melakukan deposit dan withdraw bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, bahkan mengikuti tutorial diatas sekali saja, memungkinkan kamu untuk langsung mengerti pada kedua kalinya tanpa harus kembali ke tutorial ini lagi.

Artikel ini dibuat murni berdasarkan pengalaman saya menggunakan layanan Tradeogre, dan tak ada unsur dalam melakukan promosi sama sekali. Jika kamu memiliki kendala saat mengikuti tutorial diatas, silakan untuk berkomentar untuk mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.