Solusi Tidak Bisa Masuk Akun OVO

Solusi Tidak Bisa Masuk Akun OVO

OVO saat ini telah banyak digunakan pada berbagai tempat untuk membayar produk hanya melalui ponsel. Tentunya layanan dompet online ini memiliki berbagai macam keunggulan untuk memenuhi kebutuhanmu dalam proses pembayaran cepat.

Walaupun OVO telah melewati banyak sekali pembaruan, namun terkadang aplikasi ini masih bermasalah. Dan kejadian itu bermacam-macam. Ada yang gagal dalam membeli pulsa, tidak bisa topup, dan bahkan tidak bisa masuk ke akun OVO.

Masalah tidak bisa masuk ke akun OVO adalah yang paling parah menurut saya, tapi sebenarnya hal ini tidak sering terjadi dan kemungkinan hanya sekali saja. Dan jika kamu sedang mengalami masalah yang serupa, silakan simak terus artikel ini untuk mengetahui solusinya.

Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun OVO

Penyebab dari kendala ini tidak bisa disimpulkan dari satu hal saja, tapi ada beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab mengapa kamu gagal masuk ke akun OVO. Seperti contohnya sedang terjadi pemeliharaan server sementara, atau dari aplikasi OVO yang kamu gunakan.

Ikuti beberapa solusi dibawah ini mulai dari yang termudah (pertama) untuk mendapatkan hasil yang efektif.

1. Cek Nomor Kembali Saat Masuk ke OVO

Silakan cek sekali lagi apakah nomor ponsel yang kamu masukkan sudah benar. Sebab nomor yang salah hanya akan membuat kamu terjebak pada proses verifikasi PIN. Dimana PIN dari OVO tidak akan kunjung masuk ke ponsel.

Untuk itu silakan periksa kembali apakah nomornya sudah benar?

2. Periksa Koneksi Internet

Pada proses login, sangat disarankan untuk menggunakan koneksi internet yang stabil. Jika koneksi internet lambat, pastinya itu akan mempengaruhi proses masuk dan berakhir gagal. Itu karena sistem perlu untuk berkomunikasi dengan server untuk mengizinkan kamu masuk, dan itu membutukan jaringan internet.

Baca juga: Cara Beli dan Jual Reksa Dana di OVO

3. Hapus Data Aplikasi OVO

Silakan masuk ke Pengaturan Aplikasi dan kemudian klik tombol Hapus Data. Opsi tersebut sangat aman untuk dilakukan karena hanya akan membuat aplikasi OVO kembali seperti semula.

Bisa jadi masalahnya ada pada kuki (cookies), sehingga kamu gagal masuk ke akun dan selalu muncul notif. Jadi dengan menghapus data ini akan menghapus sesi login terakhir kali dan juga cache.

4. Pasang Ulang Aplikasi OVO

Jika sampai sini kamu masih tidak bisa masuk ke akun, maka saya sangat menyarankan untuk menghapus aplikasi OVO dan kemudian memasangnya kembali. Selain mendapatkan aplikasi versi terbaru, kamu juga mendapatkan versi yang kompatibel dengan ponsel yang digunakan.

Kerusakan pada aplikasi memang kadang terjadi, dan solusi paling mudah adalah dengan memasangnya ulang dari Play Store atau Apps Store.

5. Hubungi Layanan Support

Kesalahan sistem pada OVO pada dasarnya sangat jarang terjadi, apalagi pada saat proses masuk. Tapi jika pun terjadi, ini hanya membutuhkan waktu beberapa saat sampai itu normal kembali. Jadi sambil menunggu, ada baiknya untuk menghubungi layanan support OVO.

Kamu dapat menghubungi mereka dari Twitter, Facebook, atau telepon ke nomor 1 500 696. Pastinya mereka akan membantu kamu untuk masuk kembali ke akun OVO.


Beberapa hal dapat diatasi untuk masuk kembali ke akun OVO, misalnya salah dalam memasukkan nomor, atau kesalahan dari aplikasi (versi usang). Namun jika masalah ini terjadi pada sistem OVO, tentunya pengguna hanya bisa menyerahkan masalahnya pada teknisi OVO, sembari menghubungi layanan support untuk mengkonfirmasi apakah memang sedang terjadi trouble pada sistem.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.