≡ Menu

Cara Mengatasi Pulsa Tidak Kunjung Masuk di Tokopedia

Cara Mengatasi Pulsa Tidak Kunjung Masuk di Tokopedia

Tokopedia dikenal sebagai tempat untuk melakukan jual beli barang dengan mudah dan aman. Selain itu disana juga tersedia berbagai macam opsi untuk memudahkan pengguna untuk membayar tagihan dan kebutuhan setiap harinya, seperti pulsa dan paket data untuk semua operator.

Dari beberapa masalah yang saya temui di Tokopedia, salah satu yang terjadi cukup sering adalah pembelian pulsa yang tidak kunjung masuk walaupun transaksi sudah berhasil. Bukan hanya saya saja, bahkan banyak pengguna lain yang mengalami hal serupa berdasarkan keluhan pada cuitan di Twitter.

Jika kamu mengalami hal serupa, sebaiknya untuk tidak terlalu cemas, karena Tokopedia memiliki layanan support yang aktif selama 24 jam untuk membantu kamu menyelesaikan kendala ini. Dan disini akan saya bagikan solusi mudah untuk mengatasinya.

1. Sedang Terjadi Trouble pada Sistem Pengisian Pulsa Tokopedia

Masalah teknis bisa terjadi kapan saja tanpa kita sadari. Sesekali mungkin pengguna pernah merasakan hal ini di Tokopedia dan itu adalah hal yang jarang terjadi. Jadi kemungkinan besar masalah pulsa yang tidak kunjung masuk adalah dari sistem pengisian pulsa yang mengalami kendala internal.

Hal ini bisa disebabkan beberapa hal, salah satunya adalah padatnya pembelian pada jam tersebut, sehingga terjadi keterlambatan dalam pengisian pulsa. Tapi secara normal, kamu akan mendapatkan pulsa itu dalam beberapa waktu kedepan, dan tidak sampai 1 hari.

2. Cek Transaksi Pulsa pada Riwayat Pembelian

Segala transaksi produk di Tokopedia selalu dicatat pada bagian riwayat pembelian. Kamu dapat melihat pada halaman tersebut untuk mengetahui transaksi itu berhasil atau tidak. Karena terkadang transaksi bisa dibatalkan karena beberapa hal.

Jika transaksi dibatalkan, berarti terdapat masalah lain pada transaksi tersebut, silakan cek pada pesan email untuk mengetahuinya lebih lanjut. Dan Tokopedia pun akan mengembalikan saldo terhadap transaksi yang gagal atau dibatalkan oleh sistem.

Sementara itu apabila disana tertulis “transaksi berhasil”, maka kendala ini terkait pada poin pertama diatas. Silakan lanjutkan ke poin ke-tiga dibawah untuk mempercepat proses penyelesaiannya.

Baca juga: Cara Membeli Pulsa di Tokopedia, Sangat Mudah

3. Hubungi Pusat Bantuan Tokopedia

Sebagian orang mungkin membutuhkan pulsa tersebut untuk segera digunakan, jadi untuk mempercepat prosesnya saya sarankan untuk menghubungi pusat bantuan di Tokopedia. Atau bisa juga menghubungi mereka dari Twitter @TokopediaCare supaya responnya lebih cepat.

Pastinya mereka akan menanyakan beberapa hal, salah satunya adalah nomor transaksi pulsa tersebut untuk mulai menginvestigasi, dan tak menunggu waktu lama pasti pulsa akan segera masuk setelah itu.


Itulah ketiga cara singkat yang bisa kamu terapkan ketika mengalami kendala pulsa yang tidak kunjung masuk di Tokopedia. Kejadian ini sewaktu-waktu bisa terjadi, tapi kadang hanya berlangsung sekejap saja dan pulsa akan masuk beberapa menit kedepan.

Normalnya pulsa akan masuk secara instan ketika transaksi telah berhasil. Namun jika lebih dari 1 jam belum kunjung masuk, saya sarankan untuk menghubungi pusat bantuan Tokopedia untuk segera menyelesaikan kendalanya.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap