≡ Menu

Cara Beli dan Jual Reksa Dana di OVO

OVO meluncurkan fitur investasi berupa reksa dana dengan jenis pasar uang. Sekilas fitur tersebut nyaris sama seperti di Tokopedia, dimana pengguna dapat membeli reksa dana dengan harga yang minim, yaitu Rp 10.000. Dan proses penjualannya pun juga instant langsung masuk ke saldo dalam hitungan menit.

Dengan adanya fitur investasi ini, pengguna bisa mulai menabung dengan mudah pada dompet online. Dan pastinya membeli reksa dana dapat dilakukan kapan saja tanpa perlu keluar rumah. Bahkan untuk seseorang yang belum pernah melakukan investasi sekalipun, OVO Invest ini sangat cocok untuk menjadi awal percobaan.

Mengapa cocok bagi pemula? Karena investasi reksa dana dengan jenis pasar uang resikonya sangatlah rendah. Justru pengguna akan mendapatkan keuntungan setiap harinya lebih besar dibandingkan deposito.

Membeli Reksa Dana di OVO

Sebelum mengikuti langkah ini, pastikan bahwa kamu telah memiliki akun OVO Premier dan telah mendaftar pada fitur OVO Invest. Dan apabila sudah siap, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mulai membeli reksa dana di OVO.

  1. Buka aplikasi OVO dan menuju menu Invest.

    Menuju OVO Invest

  2. Kemudian ketuk tombol Beli.

    Ketuk Tombol Beli

  3. Akan muncul dialog, silakan pilih pada opsi Manulife OVO Bareksa Likuid.

    Proses Membeli Reksa Dana di OVO

  4. Selanjutnya tuliskan nominal pembelian.

    Menuliskan Nominal Pembelian

  5. Lalu ketuk tombol Lanjutkan.
  6. Dialog konfirmasi akan muncul, silakan ketuk tombol Setuju.

    Ketuk Tombol Setuju

  7. Sekarang pada opsi pembayaran, silakan ketuk tombol Bayar.
  8. Hampir selesai, silakan tuliskan PIN OVO kamu.
  9. Dan pembelian Reksa Dana telah berhasil.

Proses pembelian kamu akan diproses maksimal 2 hari kerja. Jadi tak perlu khawatir apabila unit belum bertambah, kamu bisa mengetahui progres pembelian pada riwayar transaksi. Disana akan ditampilkan pembelian yang masih dalam proses.

Menjual Reksa Dana di OVO

Proses penjualan reksa dana di OVO sangatlah mudah dan saldo akan langsung masuk ke OVO Cash. Inilah yang membuat OVO Invest sangat disarankan untuk digunakan, karena kapanpun kamu butuh uang, kamu bisa mengambilnya kapan saja tanpa perlu menunggu berhari-hari. Dan berikut ini cara untuk menjual reksa dana di OVO.

  1. Pada OVO Invest, ketuk pada tombol Jual.

    Ketuk Tombol Jual

  2. Dialog akan muncul, pilih pada Manulife OVO Bareksa Likuid.

    Proses Penjualan Reksa Dana OVO

  3. Lalu tuliskan nominal reksa dana yang akan dijual.

    Tuliskan Nominal Penjualan

  4. Pada dialog konfirmasi, ketuk pada tombol Konfirmasi.

    Konfirmasi Penjualan

  5. Lanjutkan menekan tombol Proses Pencairan.
  6. Kemudian tuliskan PIN OVO kamu.
  7. Selesai, penjualan reksa dana telah selesai.

Ada dua jenis pencairan yang ada di OVO, yaitu Instant dan Reguler. Jika kamu memilih Instant, berati saldo akan masuk pada OVO Cash dalam hitungan menit. Sedangkan apabila kamu memilih yang Reguler, saldo akan masuk ke rekening bank yang telah ditambahkan. Untuk reguler biasanya prosesnya sekitar 1 sampai 7 hari.

Kesimpulan

Sekarang ini OVO hanya menyediakan reksa dana dalam jenis pasar uang saja. Dilihat dari perkembangannya menurut saya cukup bagus dan sudah banyak sekali pengguna yang telah ber-investasi. Mungkin kedepannya reksa dana jenis lain juga akan ditambahkan, misalnya obligasi atau saham.

Reksa dana jenis pasar uang sangat cocok digunakan untuk jangka pendek ataupun jangka panjang. Jadi apabila kamu ingin keuntungan tambahan saat menabung, saya sangat menyarankan untuk meng-investasikan saldonya pada reksa dana di OVO.

Apabila kamu memiliki pertanyaan lain mengenai membeli atau menjual reksa dana pada dompet OVO, silakan tuliskan itu pada kolom komentar dibawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap