≡ Menu

2 Penyebab Topup Saldo OVO Gagal dan Solusinya

2 Penyebab Topup Saldo OVO Gagal dan Solusinya

Apakah kamu memiliki kendala topup gagal di OVO? Hal seperti itu pada umumnya sangat jarang sekali terjadi, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada seluruh pengguna. Tapi ketahuilah bahwa ada dua jenis penyebab yang memungkinkan masalah ini dapat terjadi.

Mungkin tidak begitu masalah apabila nominal topup terbilang kecil, tapi berbeda apabila nominalnya sangat besar dan penting untuk segera digunakan ber-transaksi di suatu merchant. Untuk itu, artikel ini akan menjelaskan sedikitnya dua penyebabnya dan juga cara mengatasinya.

1. Akun Sedang Terkena Limit Bulanan

OVO memiliki ketentuan terhadap batasan transaksi per-bulannya, yaitu maksimal 20 juta rupiah. Batasan tersebut hanya dihitung dari transaksi masuk (incoming) ke akun saja. Jadi intinya akun kamu hanya bisa menerima uang dengan maksimal 20 juta rupiah perbulannya, baik dari topup ataupun transer saldo dari akun lain.

Limit Transaksi Bulanan di OVO

Jika lebih dari itu, maka sistem OVO akan secara otomatis menolaknya, jadi misalnya kamu akan melakukan topup melalui Rekening Bank, pasti akan gagal dan uang pun akan dikembalikan lagi tanpa ada potongan apapun.

Solusinya adalah menunggu pembatasan tersebut sampai di-reset, yaitu tanggal 1 bulan depan. Mulai saat itu, kamu bisa kembali melakukan topup seperti biasa. Dan apabila kamu ingin mengetahui sisa limit dari akun, silakan hubungi layanan support OVO, sebab pada aplikasi masih tidak tersedia.

2. Kesalahan Sementara dari Sistem OVO

Walaupun hal ini sangat jarang sekali terjadi, tapi setidaknya saya sendiri pun sudah pernah mengalaminya, dimana transaksi topup secara otomatis ditolak oleh sistem OVO dan pada akhirnya gagal.

Namun OVO sendiri tidak mengirimkan pemberitahuan atas adanya kejadian ini baik melalui email ataupun di aplikasi, jadi saya langsung menghubungi ke layanan support dan ternyata memang ada gangguan sistem sementara pada saat itu.

Penyebab Topup Saldo OVO Gagal

Untuk masalah sejenis ini, kamu hanya perlu menunggu saja sampai sistem benar-benar normal kembali, dan disarankan untuk menunggu dalam jangka waktu 1 hari untuk mencoba topup saldo kembali.

Oh iya jika sekiranya pada saat topup, saldo sudah tertulis terkirim namun di OVO saldonya tidak bertambah, hal ini juga ada kaitannya dengan sistem OVO. Dan saya sangat menyarankan untuk menghubungi layanan support OVO untuk segera ditindaklanjuti.


Baca juga: Lupa Kode PIN OVO? Ini Langkah Mudah Mengatasinya

Dari pengalaman saya menggunakan OVO, hanya kedua hal tersebut yang menjadi penyebab dari gagalnya proses topup. Tapi tak perlu khawatir, karena kamu masih dapat melaporkannya ke bagian layanan support apabila masalah yang dialami cukup serius.

Jika menurut saya, OVO memiliki layanan support yang tanggap terhadap masalah, hanya saja proses menindaklanjutinya yang kadang membutuhkan waktu lama dan tidak kunjung selesai.

Mungkin selain kedua diatas masih ada penyebab lainnya terhadap gagalnya topup saldo, dan apabila kamu mengalaminya, silakan bagikan di kolom komentar untuk membantu pengguna yang lainnya.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap