Solusi Pembelian Paket Internet Gagal di MyIm3

Solusi Pembelian Paket Internet Gagal di MyIm3

Membeli paket internet kini lebih mudah dilakukan melalui aplikasi. Selain harganya yang terjangkau, prosesnya juga mudah dan cepat. Akan tetapi sebagian orang memiliki pengalaman yang buruk terhadap transaksi paket internet melalui aplikasi, salah satunya adalah kegagalan dalam pembelian.

Beberapa hari sebelum artikel ini dibuat, saya mengalami hal yang serupa, dimana terdapat kendala saat membeli paket Im3 melalui aplikasi MyIm3. Saat proses pembayaran telah selesai, status pembeliannya adalah “Gagal” dengan latar belakang warna merah, dan ini merupakan kali pertama saya mengalami masalah ini.

Ada beberapa langkah yang saya lakukan untuk mengatasi masalah ini. Apabila kamu mengalaminya juga, silakan ikuti beberapa solusinya di bawah ini.

Mengatasi Pembelian Paket Internet Gagal di MyIm3

1. Menunggu Beberapa Saat

Opsi pertama yang saya lakukan adalah menunggu sedikitnya 30 menit setelah gagal dalam pembelian. Saya rasa masalah ini lebih sering terjadi untuk pembayaran dengan pulsa, dan kamu tak perlu khawatir karena total pulsa tidak akan terpotong ketika transaksi gagal.

Kegagalan dalam pembelian paket memungkinkan terjadinya server down secara sementara. Untuk itulah saya menyarankan untuk menunggu selagi tim teknis memperbaiki dan memitigasi masalahnya, sehingga kamu bisa membeli paket internet dengan lancar kembali.

2. Perbarui Aplikasi MyIm3

Versi yang telah usang memiliki potensi yang lebih tinggi dalam menyebabkan kegagalan atau hal yang tidak normal terjadi pada aplikasi. Jadi silakan cek melalui Play Store atau Apps Store terhadap aplikasi MyIm3.

3. Masuk Ulang di Akun MyIm3

Silakan buka aplikasi MyIm3 dan kemudian ketuk pada opsi Lainnya. Setelah itu gulir ke bawah dan ketuk pada opsi Keluar dari akun. Dan apabila kondisinya sudah keluar dari akun, silakan untuk masuk kembali menggunakan nomor yang sama.

Kuki yang bermasalah dapat menyebabkan masalah ini. Walau bisa juga diatasi dengan menghapus penuh data aplikasi MyIm3, tapi melakukan logout atau keluar dari akun merupakan cara yang lebih efektif.

4. Hubungi Customer Service MyIm3

Gunakan solusi ini apabila ketiga langkah mudah di atas sudah dilakukan namun masih belum membuahkan hasil. Karena ketika kamu menghubungi mereka, sepastinya mereka akan meminta melakukan hal mudah sejenis ini terlebih dahulu, bahkan termasuk me-restart ponsel juga yang mana itu kurang masuk akal untuk dilakukan terkait kendala ini.

Ketahuilah bahwa CS hanya dapat memandu saja dan tidak dapat melakukan lebih dari itu. Jadi biasanya mereka akan membuatkan tiket laporan lebih lanjut kepada tim investigasi apabila kendala yang dialami terbilang cukup parah.

Baca juga: Cara Tukar Poin IM3 Menjadi Kuota


Itulah beberapa solusi yang dapat kamu lakukan ketika mengalami kegagalan saat membeli paket internet di MyIm3. Solusi satu sampai tiga di atas merupakan langkah yang bisa diambil untuk mengatasinya secara mandiri, dan itu sangat mudah untuk dilakukan.

Sedangkan solusi ke empat merupakan alternatif apabila masalah yang dialami cukup parah sehingga membutuhkan tim investigasi untuk mengatasinya lebih lanjut.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *