Cara Mengganti Warna START dan Taskbar di Windows 10

Cara Mengganti Warna START dan Taskbar di Windows 10

Normalnya, warna pada taskbar Windows 10 diatur sebagai hitam, tapi bukankah lebih bagus jika itu diubah dengan warna yang lebih serasi? Misalnya supaya warna tersebut terlihat menyatu dengan wallpaper yang sedang digunakan.

Semenjak Windows menyediakan tema Aero, pengguna diberikan akses untuk mengubah warna pada taskbar. Tapi di Windows 10, kamu bisa menerapkan cara ini pada tema apa saja yang sedang dipakai. Dan selain itu, kamu juga bisa mengubah warna pada halaman START juga lho.

Dengan mengubah warna ini, kamu dapat menghias tampilan komputer lebih baik lagi dan supaya tidak cepat bosan saat menggunakan komputer tersebut. Sehingga setiap kali mengganti wallpaper, kamu bisa membuat warna ini lebih serasi supaya nyaman ketika dipandang.

Mengubah Warna START dan Taskbar pada Windows 10

  1. Klik kanan pada desktop dan pilih Personalize.

    Klik Personalize

  2. Kemudian menuju menu Colors.

    Klik Menu Colors

  3. Pada bagian Windows Colors, silakan pilih warna yang diinginkan.

    Memilih Warna

  4. Jika sudah, silakan beri checklist pada opsi Start, taskbar, and action center.

    Mengubah Warna di START dan Taskbar Windows 10

  5. Selesai, warna di START dan Taskbar berhasil diubah.

Apabila sekiranya kamu tidak menemukan warna yang pas pada beberapa warna yang disediakan oleh Windows, maka silakan klik pada opsi Custom Color untuk merangkai warna secara manual. Pada opsi tersebut, tersedia 16 juta warna yang bisa kamu pilih sesuka hati tanpa ada batasan.

Langkah diatas tidak hanya mengubah warna pada START dan Taskbar saja, melainkan juga meliputi Action Center (halaman notifikasi). Dan menurut saya akan lebih bagus jika warna yang kamu pilih diatur sedikit gelap supaya hasilnya bagus. Tapi itu hanya saran saja, karena selera orang berbeda-beda.

Baca juga: Cara Menghilangkan Berita dan Cuaca di Taskbar Windows 10

Kesimpulan

Pada dasarnya Windows telah menyediakan opsi untuk memilih warna secara otomatis sesuai dengan wallpaper yang digunakan, akan tetapi hasilnya terkadang kurang nyaman apabila warna tersebut diatur untuk START dan Taskbar. Maka dari itu, kamu bisa mengatur sendiri warna sesuai yang diharapkan dengan cara diatas.

Karena terkadang kombinasi perpaduan warna bisa berbeda-beda, sebagai contohnya warna biru akan lebih bagus jika digabung warna putih, karena hasilnya akan terlihat bersih saat dipandang. Atau warna pink dengan ungu, dan lain sebagainya.

Jadi, silakan hias se-bagus mungkin sesuai keinginan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.