Cara Menghilangkan Berita dan Cuaca di Taskbar Windows 10

Cara Menghilangkan Berita dan Cuaca di Taskbar Windows 10

Terkadang suatu pembaruan pada Windows 10 menghadirkan fitur baru, hanya saja itu jarang diperkenalkan kepada pengguna sehingga tak tahu apa saja fitur-fitur yang baru tersebut. Sebagai contohnya seperti fitur berita dan cuaca yang berada di Taskbar.

Fitur tersebut dihadirkan oleh Microsoft guna untuk membuat pengguna tetap update dengan berita-berita terbaru. Jadi melihat segala berita atau cuaca dapat dilakukan lebih mudah tanpa harus membuka situs web lagi.

Namun sebagian orang merasa risih terhadap fitur berita ini, entah itu kontennya yang kurang diminati, tidak cocok dengan berita yang diharapkan, atau ingin Taskbar terlihat bersih. Dan tentunya fitur ini dapat untuk dinonaktifkan.

Menonaktifkan Fitur Berita di Taskbar Windows

Sebenarnya fitur berita ini dapat disesuaikan supaya tidak tampil lebar pada Taskbar, sehingga akan tetap rapi. Tapi apabila kamu masih ingin untuk menonaktifkannya, itu juga bisa dilakukan dengan cara yang sama mudahnya, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Klik kanan pada taskbar.
  2. Kemudian klik pada News and Interest.

    Klik Menu News and Interest

  3. Lalu pilih sebagai Turn Off.

    Menghilangkan Berita dan Cuaca Taskbar Windows 10

Kini fitur berita dan cuaca tersebut tidak akan tampil lagi pada taskbar. Tapi kamu pun sebenarnya juga bisa kok mengaktifkannya lagi dengan cara yang sama, hanya perlu memilih opsinya sebagai Show Icon and Text.

Menampilkan Berita dan Cuaca Sebagai Ikon

Jika kamu hanya ingin memunculkannya sebagai ikon saja supaya fitur ini tidak memakan banyak tempat, maka kamu bisa mengaturnya sebagai Show Icon Only. Dengan begitu ikon yang ditampilkan adalah bentuk awan dibagian taskbar.

Bentuk awan tersebut akan berganti-ganti tergantung cuaca di lokasi kamu. Jadi jangan heran apabila ikon ini berubah-ubah sepanjang waktu, karena akan mengikuti pergerakan cuaca di lokasi yang telah kamu atur.

Baca juga: Begini Cara Menambah Pengingat di Kalender Windows

Kesimpulan

Fitur berita dan cuaca ini dihadirkan oleh Microsoft, dan seluruh berita yang tampil dapat dikustomisasi melalui halaman MSN, jadi pengguna dapat memilih berita apa saja yang sekiranya diminati untuk dibaca sewaktu-waktu.

Namun apabila kamu merasa fitur ini tidak terlalu penting, maka ada baiknya untuk dihilangkan saja dari taskbar seperti cara diatas. Selain bersih, taskbar hanya dipakai untuk menyimpan aplikasi yang biasa digunakan sehari-hari.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.