≡ Menu

Begini Cara Bermain Pacman Secara Multiplayer

Begini Cara Bermain Pacman Secara Multiplayer

Siapa yang tidak kenal dengan game Pacman? Itu merupakan permainan jadul yang masih menyenangkan untuk dimainkan sampai sekarang. Bahkan banyak website yang menyediakan akses untuk bermain game Pacman dengan map yang bervariasi.

Tapi pernahkah kamu membayangkan untuk bermain game Pacman secara multiplayer? Dengan begitu kamu bisa menyelesaikan permainan lebih mudah dan lebih menyenangkan dibandingkan bermain sendirian. Dan hal tersebut tidaklah mustahil untuk dilakukan.

Pada bulan Mei di tahun 2010 lalu, tepatnya pada peringatan 30 tahun game Pacman, Google Doodle telah menyiapkan hal yang menarik berupa mode multiplayer pada game Pacman ini. Namun game tersebut hanya bisa dimainkan pada perangkat desktop saja.

Trik Bermain Game Pacman Secara Multiplayer

Yang kamu perlukan saat ini adalah komputer atau laptop. Dan untuk kontrollernya adalah menggunakan keyboard. Jadi 1P akan menggunakan tombol anak panah, sedangkan 2P akan menggunakan tombol WASD.

Silakan ikuti cara untuk memulai permainannya dibawah ini:

  1. Silakan menuju halaman https://www.google.com/logos/2010/pacman10-hp.html

  2. Perbesar layar dengan menekan tombol CTRL+Wheel Up Mouse di keyboard sampai 200%.

  3. Setelah itu klik tombol Insert Coin untuk memulai.

  4. Klik lagi tombol Insert Coin untuk memunculkan Player Kedua (2P).
  5. Selesai, kini kamu bisa bermain game Pacman bersama dengan teman.

Memperbesar layar sangatlah disarankan karena ukuran atau tampilan game ini cukup kecil. Jadi apabila tidak di-zoom, pasti kurang asyik untuk dimainkan dan justu akan membuat mata menjadi sakit karena harus melihat lebih dekat.

Kamu juga bisa memperbesarnya sampai 250% apabila dirasa kurang. Dan tak perlu khawatir, meski di perbesar sebanyak itu takkan membuat tampilan game ini menjadi buruk kok.

Baca juga: Begini Cara Bermain Game Jadul di Google

Bagaimana Cara untuk Memainkannya di Ponsel?

Walau pada dasarnya game Pacman dari Google Doodle 2010 ini hanya bisa dimainkan multiplayer pada desktop saja, tapi sebenarnya juga bisa kok dimainkan melalui ponsel. Namun kamu harus menyiapkan beberapa hal, antara lain adalah:

  • Kabel OTG.
  • Keyboard.
  • Ponsel Android.

Ponsel Android jaman sekarang sudah mendukung untuk penggunaan keyboard melalui kabel OTG, dan pastinya cara kerjanya akan sama saja dengan desktop, dimana pemain satu akan menggunakan tombol arah panah, dan pemain kedua akan menggunakan tombol WASD.

Meski di ponsel pun kamu juga perlu untuk memperbesar layar sampai 200% untuk bisa bermain dengan nyaman.

Akhir Kata

Mulai sekarang kamu bisa bermain game Pacman bersama-sama dengan teman. Walau itu terlihat mudah, tapi pada dasarnya itu tidak segampang yang dipikirkan, karena kamu dan teman kamu memiliki nyawa yang sama. Jadi apabila salah satu player tersentuh musuh, pastinya game akan memulai ulang dan total nyawa akan berkurang.

Jika kamu ingin bermain game Pacman sendiri dengan pengalaman yang lebih baik di ponsel, silakan mainkan melalui aplikasi Google Play Games. Dan tak hanya Pacman saja, disana juga tersedia game jadul lainnya yang telah diperbagus oleh Google.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap