Cara Memperkecil PING di Game dengan ExitLag

Cara Memperkecil PING di Game dengan ExitLag

ExitLag merupakan layanan pen-stabil jaringan, khususnya dalam hal bermain game. Mereka memiliki banyak route untuk memberikan ping paling kecil dalam bermain game online, sehingga kamu tidak akan mengalami lag atau macet hanya karena masalah jaringan.

Layanan tersebut juga memberikan akses gratis selama 3 hari untuk mencoba, untuk memastikan kamu benar-benar puas dengan layanannya atau tidak. Dan sejauh ini banyak sekali yang menggunakan ExitLag untuk mengoptimisasi PING di dalam game, serta banyak ratusan game yang didukung disana.

Menggunakan ExitLag sangatlah mudah, hanya perlu beberapa klik saja dan game siap untuk dimainkan sembari untuk melihat perbedaannya. Bahkan selain ExitLag pun sebenarnya juga banyak layanan serupa yang memberikan kualitas yang sama dalam menyetabilkan koneksi dan PING.

Cara Menggunakan ExitLag untuk Memperkecil PING Game

Seperti yang saya katakan tadi, dimana hanya perlu beberapa klik saja dan game sudah siap untuk dimainkan. Dan hal yang perlu diperhatikan adalah memilih rute dan lokasi server yang tepat.

Sebelum memulainya, pastikan kamu telah membuat akun di website ExitLag dan juga memasang softwarenya. Dan apabila itu sudah terpenuhi, berikut ini langkah-langkah untuk menggunakannya:

  1. Buka program ExitLag.
  2. Selanjutnya silakan masuk ke akun terlebih dahulu.
  3. Setelah itu pilih game yang ingin dimainkan.
  4. Pada opsi Game Region, silakan pilih lokasi server terdekat. Misalnya Singapore.
  5. Nantinya akan muncul Estimated PING di bawahnya.
  6. Jika kamu merasa puas dengan PING tersebut, silakan klik tombol APPLY ROUTES. Tapi jika tidak, silakan pilih lokasi server terdekat yang lainnya.
  7. Apabila sudah, silakan aktifkan dengan cara menekan opsi ON/OFF di sebelah logo ExitLag.
  8. Selesai, sekarang silakan luncurkan gamenya.

Terkadang sebagian server memiliki estimasi PING yang berbeda-beda, tapi kamu dapat memilih lokasi yang menyediakan PING paling terkecil untuk membuat pengalaman kamu dalam bermain game jauh lebih sempurna.

Dan terdapat pula setelan untuk memilih rute terbaik, baik itu dari penambahan protokol TCP, UDP, dan juga IMCP. Itu juga bisa diatur untuk mengoptimalkan koneksi internet.

Keunggulan Lain dari ExitLag

Selain digunakan untuk menyetabilkan PING, ExitLag juga bisa dipakai untuk meningkatkan FPS juga lho, walau itu tidak banyak. Jadi didalam programnya terdapat semacam optimisasi lanjutan untuk membuat PC dapat memprioritaskan prosesnya ke game yang sedang dimainkan.

Alhasil ketika proses game diprioritaskan, FPS akan meningkat kurang lebihnya 1 sampai 5. Bagi beberapa orang, peningkatan tersebut cukup bagus mengingat tweak yang dilakukan merupakan cara normal dan bukan over-tweak.

Baca juga: Trik Membuat Koneksi Stabil untuk Bermain Game Online

Kesimpulan

Secara keseluruhan, ExitLag bisa kamu gunakan untuk membuat PING dalam game lebih kecil, dan juga membuat koneksi lebih stabil dari biasanya. Fungsionalnya memang mirip semacam memakai VPN, akan tetapi sedikit berbeda karena rute yang diberikan ada banyak.

Dan satu hal lagi, bahwa menggunakan layanan ini 100% aman terhadap akun game kamu. Dan takkan bisa di-ban oleh provider game hanya dengan memakai semacam proxy untuk menyetabilkan koneksi dan PING. Justru tiap harinya selalu ada yang bermain menggunakan ExitLag di game-game populer semacam Dota 2, LoL, Counter Strike, Fortnite, Apex Legends, dan banyak lagi.

Jadi apakah kamu tertarik untuk menggunakannya? Mereka menyediakan akses uji coba selama tiga hari jika kamu ingin benar-benar mencobanya. Cukup daftar akun dan selesai, kamu bisa mengikuti langkah di atas untuk mulai menggunakannya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *