Begini Cara Bermain Game Jadul di Google

Begini Cara Bermain Game Jadul di Google

Pernahkah kamu memainkan game jadul seperti Snake? Game tersebut biasa ditemukan pada gamebot dan juga HP jadul. Selain Snake, ada pula game lainnya seperti Pacman, Solitaire, dan lain-lain. Sekarang kamu bisa memainkan game itu secara langsung hanya melalui Google.

Baik di ponsel Android maupun komputer, kamu berkesempatan untuk bermain game jadul hanya dengan membuka Google saja. Ini sudah disediakan oleh Google sendiri dan tidak menggunakan bantuan pihak ketiga. Jadi yang diperlukan hanyalah browser saja.

Ada beberapa game yang bisa kamu mainkan, antara lain adalah:

  • Pac-Man
  • Snake
  • Solitaier
  • Minesweeper
  • Tic Tac Toe
  • Spin a dreidel

Sebagian dari itu dapat dimainkan dengan teman, seperti Tic Tac Toe. Model pada game ini memiliki tampilan yang modern dan tidak bergaya 8-bit lagi, jadi permainan akan tampak lebih berwarna dibandingkan game jadul dulu, kecuali Pac-Man.

Cara Bermain Game Jadul di Google

Sebenarnya ini sangat mudah sekali, cukup membuka browser apapun dan kemudian mencari di Google dengan kata kunci “Play Snake” atau silakan ubah dengan nama dari daftar game diatas. Dan kemudian Google akan menampilkan hasil berupa permainan yang diinginkan.

Cara Bermain Game Jadul di Google

Untuk mulai memainkan, cukup klik pada tulisan Klik untuk Memutar dan setelah itu layar akan dipenuhi dengan game yang dimainkan.

Cara Bermain Game Jadul di Google

Baca juga: Emulator Game Nintendo NES Terbaik untuk Android

Bermain Game Jadul di Android

Sementara jika di ponsel Android, kamu bisa juga memainkan game pada daftar diatas melalui aplikasi Google Play Games. Biasanya seluruh ponsel Android sudah memiliki aplikasi tersebut, tapi pastikan bahwa aplikasinya sudah diperbarui pada Play Store.

Untuk memainkannya, silakan buka aplikasi Play Games, kemudian mengetuk tab Arcade dan gulir kebawah sampai pada bagian Game Bawaan Google. Disinilah kamu dapat memilih game jadul mana yang ingin dimainkan.

Bermain Game Jadul di Android

Apabila daftar game diatas masih dirasa kurang, kamu juga bisa memainkan game jadul yang sesungguhnya dengan memasang aplikasi bernama Old 80s Games Classic 90s Retro Gaming pada Play Store. Di aplikasi tersebut telah ditanamkan sekitar 52 game jadul, dan ukuran gamenya hanya sekitar 60 MB saja.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *