≡ Menu

Cara Mengatur Zona Waktu di Situs WordPress

Cara Mengatur Zona Waktu di Situs WordPress

Setelan zona waktu yang terdapat di situs WordPress memiliki kegunaan yang sangat tinggi, baik untuk menampilkan waktu akurat kepada pengunjung dan juga pada mesin pencari. Jika zona waktu tersebut salah diatur, pastinya waktu penerbitan artikel di website tidak akurat dan memungkinkan dapat membingungkan para pengunjung.

Salah dalam menyetel zona waktu juga berdampak pada artikel yang di-jadwalkan. Memungkinkan artikel tersebut tidak diterbitkan tepat waktu sesuai yang diatur. Untuk itulah mengapa sangat penting bagi kamu untuk mengatur zona waktu ini dengan benar.

Rata-rata situs WordPress yang baru kamu buat, misalnya melalui sebuah hosting, tidak memiliki setelan zona waktu yang benar dan diatur sebagai UTC+0. Sedangkan yang perlu kamu atur untuk waktu di Indonesia adalah UTC+7. Dan di artikel ini akan saya bagikan bagaimana cara untuk mengubahnya.

Tutorial Mengatur Zona Waktu di WordPress

Tak perlu menunggu lama-lama lagi, berikut ini cara mudah mengatur zona waktu yang benar di situs WordPress:

  1. Masuk ke halaman Dashboard WordPress.
  2. Kemudian klik pada menu Pengaturan.

    Klik Menu Pengaturan

  3. Lalu pilih pada menu Umum.

    Pilih Menu Umum

  4. Setelah itu gulir kebawah dan temukan opsi Zona Waktu.

    Mengatur Zona Waktu di WordPress

  5. Silakan atur menjadi UTC+7.
  6. Tahap terakhir, silakan klik tombol Simpan Perubahan.

    Menyimpan Setelan Zona Waktu di Situs WordPress

Kini kamu telah berhasil mengatur zona waktu yang ada di situs WordPress. Sebenarnya untuk WordPress versi terbaru juga telah menyediakan zona waktu berbasis kota di tiap negara, kamu pun juga bisa memilih sebagai Jakarta.

Baca juga: Cara Memalsukan Tanggal dan Waktu pada Suatu Program

Kesimpulan

Ketika zona waktu telah diatur dengan benar, kini segala informasi waktu yang ada di website kamu akan 100% akurat. Contohnya adalah waktu penerbitan artikel, pengalihan artikel, pengunggahan media, komentar ditambahkan, dan lain sebagainya.

Berbeda jika salah dalam mengatur zona waktu, pastinya ini akan membingungkan bagi beberapa pengguna karena tidak bisa mengetahui kapan tepatnya waktu yang pernah dia lakukan terkait hal-hal yang ada di situs.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap