Begini Cara Tes Kecepatan Klik Mouse Secara Online

Ingin tahu seberapa cepat kamu menekan tombol mouse? Tenang, ada kok layanan yang bisa digunakan untuk menghitung seberapa banyak klik yang kamu lakukan secara akurat. Interval waktu bisa diatur, baik itu dalam waktu 1 detik, 5 detik, atau lebih.

Ini nyaris sama seperti mengetahui seberapa cepat kamu mengetik di keyboard, hanya saja bedanya ini menghitung jumlah klik yang kamu lakukan pada mouse. Selama mouse dalam kondisi baik dan tidak menggunakan macro atau tombol double click, maka bisa dipastikan hasilnya adil.

Cara Cek Kecepatan Klik Mouse

Layanan yang dibahas pada artikel ini berbasis online, alias melalui situs web. Jadi kamu tidak perlu memasang program tambahan lagi, dan hanya perlu menggunakan browser dan mengunjungi websitenya.

  1. Buka situs web ClickSpeedTest.
  2. Perhatikan pada kolom dibawah Your Score, itu merupakan letak atau area kamu harus meng-klik mouse.

    Letak untuk Tes Kecepatan Klik Mouse

  3. Jadi apabila kamu sudah siap, silakan klik pada opsi Click Here to start playing.
  4. Dan klik sebanyak yang kamu bisa pada area tersebut.

    Klik Mouse Sebanyak-banyaknya untuk Meraih Skor

  5. Hasil akan muncul pada 5 detik kedepan.

    Hasil Tes Kecepatan Mouse

Pastinya ini sangat bagus untuk dijadikan fun play dan menantang teman-teman yang lain untuk mengimbangi skor kamu. Menyiapkan mouse dengan klik yang empuk akan memungkinkan menambah skor kamu, karena sebagian mouse ada yang tidak nyaman sehingga ini bisa mengurangi skor pada setiap klik.

Memilih Waktu Interval Tes Klik

Normalnya, situs web ClickSpeedTest mengatur waktu default sebagai 5 detik, namun kamu bisa mengubah itu ke satu detik atau lebih dengan cara memilih opsi yang tersedia dibagian atas.

Misalnya kamu ingin memilih waktu 1 detik, jadi silakan pilih pada opsi Clicks Per Second. Dan maksimal waktu yang diberikan adalah 100 detik, yang mana menurut saya waktu selama itu lebih cocok dijadikan kompetisi.

Baca juga: Cara Mengubah Gaya Pointer Mouse pada PC

Bisa Juga Diterapkan pada Ponsel

Baik menggunakan mouse atau tidak, situs ini dapat mendeteksi seberapa banyak kamu bisa menekan area pada waktu interval yang diatur. Jadi kamu bisa menggunakan ponsel sebagai alternatif apabila mouse tidak sedang berada disekitar.

Dan cara melakukannya pun sama saja seperti tutorial diatas.


Rata-rata setiap orang bisa menekan hingga 12 klik per detik dengan kemampuan maksimal. Namun apabila seseorang dapat melakukan lebih dari itu, pastinya jari telunjuknya sangat cepat dalam menekan mouse dan pastinya itu luar biasa.

Sebagian orang mungkin akan mencoba dengan dua jari, dan itu tidak masalah untuk mengetahui seberapa banyak kedua jarinya dalam meraih skor. Namun untuk permainan yang adil, pastinya jari telunjuk yang biasa dipakai dalam hal ini.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.