≡ Menu

Cara Memperbesar Tampilan Layar di Ponsel Samsung

Di ponsel Android Samsung, ada banyak cara untuk memperbesar layar. Dari mengubah resolusi layar, mengubah ukuran gaya teks, mengubah DPI dari developer mode, dan memakai suatu aplikasi. Tapi sebenarnya ada kok fitur untuk memperbesar layar tanpa merusak tampilannya.

Sepastinya fitur ini tersedia pada ponsel Samsung yang telah menggunakan One UI versi 2.0 keatas. Dimana keunggulan dari perbesar layar ini adalah seluruh item pada layar tersebut akan menjadi besar, jadi bukan cuma teks saja.

Perlu diketahui juga bahwa ini bukanlah sejenis fitur Magnification yang mengharuskan pengguna untuk mengetuk dua kali terlebih dahulu untuk memperbesar item pada layar. Tapi fitur ini akan tetap sesuai tingkat zoom yang telah diatur.

Menggunakan Fitur Perbesar Tampilan Layar di Samsung

Sekilas fitur ini seolah seperti pembesar teks, tapi sebenarnya bukan cuma teks saja yang diperbesar, tapi seluruh hal yang ada di layar, baik itu ikon atau lain sebagainya. Selain memperbesar, kamu juga bisa mengecilkan tampilan layar senyaman yang kamu inginkan.

Berikut ini cara untuk menggunakan fitur perbesar tampilan layar pada ponsel Samsung:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Ketuk menu Tampilan.

    Ketuk Menu Tampilan

  3. Kemudian ketuk pada menu Perbesar Layar.

    Ketuk Menu Perbesar Layar

  4. Setelah itu geser opsi dibagian bawah ke-kanan untuk memperbesar tampilan layar.

    Memperbesar Tampilan Layar di Samsung

  5. Apabila sudah, langsung saja klik tombol kembali untuk menyimpan.

Sekarang tampilan ponsel berhasil diperbesar. Beberapa aplikasi juga akan berpengaruh dengan tampilan yang lebih besar, tapi tak perlu khawatir karena ini tidak akan mengganggu tampilan UI pada aplikasi. Jadi tampilannya akan tetap rapi.

Selain itu kamu juga bisa mengecilkan kembali tampilan layar menjadi semula dengan cara menggeser ke kiri pada opsi perbesar layar. Seketika tampilan layar akan mulai mengecil dan silakan atur sesuai kenyamanan.

Baca juga: Cara Tes Layar dan Sensor di HP Samsung

Kesimpulan

Bisa dikatakan bahwa fitur ini adalah pelengkap untuk fitur pembesar gaya teks. Jika kamu merasa teks pada layar masih kurang besar, maka dapat menggunakan fitur pembesar layar ini untuk memperbesar teks dan juga ikon/gambar yang tampil di layar.

Secara default fitur ini tidak aktif, jadi apabila kamu sudah memperbesarnya dan ingin mengaturnya ke semula, silakan geser opsinya ke paling kiri. Itu akan mengembalikan tampilan layar ke semula.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap