≡ Menu

Cara Menonaktifkan Tombol Permintaan Pertemanan di Akun Facebook

Facebook memiliki batasan pada total pertemanan untuk setiap akun, dimana pengguna bisa menambahkan maksimal 5000 teman. Batasan ini sudah lama diterapkan dan tidak berubah hingga sekarang. Jadi ketika akun kamu telah mencapai batas tersebut, orang lain takkan bisa mengirimkan pertemanan pada akun kamu lagi.

Sebagian orang menggunakan Facebook hanya untuk berkomunikasi saja, alias tidak untuk menjalin pertemanan baru. Sebenarnya itu bagus, mengingat pengguna tersebut sangat perhatian terhadap privasi dirinya.

Nah, jika kamu ingin menggunakan sarana Facebook hanya untuk berkomunikasi dengan teman yang dikenali saja, kemungkinan besar pasti ingin fitur permintaan pertemanan pada profil dinonaktifkan. Sehingga takkan ada orang lain yang sekiranya tidak dikenali dan tiba-tiba meminta pertemanan.

Tutorial Menonaktifkan Tombol Permintaan Pertemanan di Facebook

Facebook telah menyediakan setelan untuk menonaktifkan fitur ini. Dan ketika itu dinonaktifkan, orang lain yang sekiranya tidak dikenali takkan bisa menambahkan permintaan pertemanan ke akun kamu, itu karena tombol permintaan pertemanan tidak akan muncul pada halaman profil.

Berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya:

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Ketuk tombol Menu (strip tiga).
  3. Kemudian gulir kebawah dan ketuk Pengaturan dan Privasi.

    Ketuk Menu Pengaturan dan Privasi

  4. Lalu pilih menu Pengaturan.

    Menuju menu Pengaturan

  5. Selanjutnya gulir kebawah dan ketuk menu Pengaturan Privasi.

    Ketuk Menu Privasi

  6. Sekarang ketuk di bagian Siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda?.

    Menonaktifkan Tombol Permintaan Permintaan di Facebook

  7. Dan atur sebagai Teman dari teman.

    Membatasi Orang yang Bisa Meminta Pertemanan di Facebook

Dulunya terdapat fitur untuk menonaktifkan sepenuhnya fitur pertemanan dengan mengatur privasi sebagai “Tidak ada“, namun kemungkinan terdapat perubahan pada sistem Facebook yang kini hanya disediakan opsi “Teman dari teman” untuk membatasi orang lain menambah permintaan pertemanan.

Tapi tak perlu khawatir, karena orang yang tidak memiliki koneksi atau hubungan pada teman yang kamu miliki di Facebook tidak akan bisa menambahkan akun kamu sebagai teman.

Baca juga: Cara Mematikan Pemberitahuan SMS dari Facebook

Kesimpulan

Facebook menyediakan setelan untuk membatasi siapa saja orang yang bisa menambahkan pertemanan ke akun kamu untuk keperluan privasi. Selebihnya tak ada cara lain untuk mematikan fitur pertemanan ini supaya tombolnya benar-benar hilang untuk semua orang.

Sistem Facebook juga memiliki batasan terhadap banyaknya orang yang dijadikan teman dalam satu hari, jadi kamu tak perlu khawatir terhadap aktivitas spam, karena pengguna yang melakukan hal tersebut sudah sepastinya akan mendapatkan hukuman otomatis oleh sistem.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap