≡ Menu

Mengatasi Mobile Legends Tampil Hitam Saat Dibuka

Seiring berjalannya waktu, ukuran dari game Mobile Legends terus meningkat. Itu karena setiap pembaruan selalu menghadirkan beberapa fitur dan juga item didalam game yang baru untuk memuaskan seluruh pemain.

Tapi ada kalanya game Mobile Legends mengalami crash ketika dibuka setelah selesai melakukan pembaruan. Biasanya layar akan langsung berubah menjadi hitam blank dan takkan bisa mengakses lobby didalam game.

Masih kurang pasti penyebab dari hal tersebut. Namun kemungkinan besar karena data game yang mengalami corrupt akibat proses download pembaruan yang tidak lengkap, sehingga sistem tak dapat mendeteksi dengan baik data yang dibutuhkan sebelum bisa memasuki game.

Solusi Mobile Legends Bermasalah Tampil Hitam Saat Dibuka

Jika saat ini kamu mengalami masalah ini, tak perlu khawatir, karena disini akan saya bagikan solusi paling termudah untuk mengatasinya, yaitu dengan melakukan penghapusan resource data pada game, dan hal ini tidak akan mempengaruhi terhadap akun game kamu.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengatasinya:

  1. Buka Pengaturan di ponselnya.
  2. Selanjutnya ketuk menu Aplikasi.

    Ketuk menu Aplikasi

  3. Pilih pada game Mobile Legends.

    Pilih Game Mobile Legends

  4. Selanjutnya ketuk pada tombol Hapus Data.

    Mengatasi Mobile Legends Tampil Hitam Saat Dibuka

  5. Jika tampil peringatan, silakan klik tombol Ya.
  6. Apabila data sudah dihapus, silakan buka kembali game Mobile Legends.

Awal kali membuka Mobile Legends, pastinya akan muncul pembaruan patch paling akhir, dan setelah itu kamu akan bisa masuk ke lobby lagi secara normal. Dan sehubungan resource data game dihapus, kamu perlu untuk mengunduh ulang data game mulai dari awal. Jadi siapkan koneksi internet yang stabil supaya prosesnya cepat.

Dan sekali lagi saya sampaikan, bahwa menghapus data game sesuai cara diatas sangatlah aman untuk dilakukan dan tidak sama sekali mempengaruhi terhadap akun game kamu saat ini.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kartu Ganti Nama Gratis di Mobile Legends

Akibat Kesalahan dari Server Game

Hal semacam ini juga bisa terjadi akibat adanya kesalahan sementara pada server. Namun jika pun terjadi, pastinya bukan hanya kamu saja yang mengalaminya, tapi seluruh player. Jadi untuk memastikan lebih lanjut, silakan tanyakan pada teman disekitarmu, apakah mereka mengalami masalah yang sama ketika membuka game Mobile Legends.

Selama kendala ini disebabkan dari server game, maka yang bisa kamu lakukan adalah menunggu sampai itu diperbaiki oleh tim game. Biasanya ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan segera diatasi pada beberapa menit atau jam saja.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap