Mengatasi Profil Facebook Ditandai Orang Tidak Dikenal

Mengatasi Profil Facebook Ditandai Orang Tidak Dikenal

Facebook tak hanya digunakan sebagai tempat untuk menjalin pertemanan di dunia virtual. Namun juga sering kali dipakai dalam hal mempromosikan layanan, baik itu untuk menjual barang atau mungkin mendapatkan pelanggan baru.

Sebagian orang menggunakan fitur tagging untuk memanggil seseorang melalui notifikasi supaya ia melihat barang atau layanan yang dibagikan. Akan tetapi fitur penandaan ini justru disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai contohnya menandai orang yang bukan temannya. Hal ini memang tidak dilarang oleh Facebook karena menandai sama halnya seperti memanggil. Namun terkadang penandaan yang terus-menerus membuat kita semakin risih, apalagi penandaan itu muncul pada profil secara otomatis.

Solusi mengatasi hal semacam ini adalah dengan mengatur privasi akun terhadap segala penandaan, tepatnya mengaktifkan peninjauan supaya penandaan tersebut tidak langsung muncul pada profil. Cara menerapkannya akan dibagikan di bawah ini:

Mengaktifkan Peninjauan Terhadap Penandaan Facebook

  1. Buka Facebook dan menuju Pengaturan.

    Buka Pengaturan Facebook

  2. Kemudian ketuk pada menu Pengaturan profil.

    Pengaturan Profil di Facebook

  3. Lalu menuju menu Profil dan penandaan.

    Profil dan Penandaan di Facbeook

  4. Gulir ke bawah dan aktifkan kedua opsi pada bagian Peninjauan.

    Mengatasi Profil Ditandai Orang Tidak Dikenal di Facebook

  5. Selesai, kini setiap penandaan pada profil kamu akan memerlukan tinjauan sebelum itu ditambahkan ke Profil.

Jadi ada dua opsi pada pengaturan profil dan penandaan, kedua tersebut antara lain adalah Tinjau tanda yang ditambahkan orang ke postingan Anda sebelum tanda tersebut ditampilkan di Facbeook dan Tinjau postingan yang menandai Anda sebelum postingan tersebut ditampilkan di profil Anda.

Selama kedua opsi itu aktif, maka segala penandaan terhadap profil Facebook kamu akan memerlukan tinjauan terlebih dahulu. Jika tidak mengizinkannya, maka sistem akan menghilangkan penandaan itu secara otomatis.

Baca juga: Tips Mencegah Facebook Membagikan Data Pribadi Kamu

Laporkan Penandaan di Facebook yang Terindikasi SPAM

Jika terdapat pengguna yang menyalahgunakan fitur penandaan ini, misalnya ditandai dari konten yang tidak jelas, maka kamu bisa melaporkannya dengan alasan spam. Tentunya Facebook akan menghapus postingan tersebut dan sejenisnya di waktu mendatang.

Untuk melaporkannya sangatlah mudah, cukup ketuk opsi titik tiga di pojok kanan postingan pengguna yang menandai, dan setelah itu klik opsi Laporkan, lalu pilih lagi alasan melaporkan sebagai SPAM.

Dalam kurun waktu 7 hari, Facebook akan menghapus postingan tersebut, tapi akan lebih cepat apabila banyak orang yang melaporkannya secara bersamaan.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *