Cara Menambah Teman Baru di Discord

Cara Menambah Teman Baru di Discord

Discord adalah platform chat yang memiliki fitur lengkap, memungkinkan kita dapat berkomunikasi dengan teman-teman dalam server atau secara pribadi. Dan adanya fitur pertemanan ini, membuat Discord juga dapat disebut sebagai platform sosial media.

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menambahkan teman di Discord, dan semuanya mudah untuk dilakukan. Baik itu menggunakan perangkat desktop ataupun aplikasi di ponsel, di sini akan saya bagikan tata cara untuk melakukannya sesimpel mungkin.

Menambahkan Teman Menggunakan Discord Tag (Desktop & Web)

Discord Tag terdiri dari kombinasi antara username pengguna, tanda pagar (#), dan empat digit angka. Kamu dapat meminta Discord Tag kepada teman dan menggunakan metode berikut ini untuk menambahkannya ke daftar teman di Discord.

  1. Buka aplikasi Discord di desktop atau versi webnya, dan masuk ke akun.
  2. Setelah masuk, di pojok kiri atas Discord, klik menu Friends.

    Klik Menu Friends

  3. Lalu klik tombol Add Friend.

    Klik Tombol Add Friends

  4. Ketik Discord Tag teman yang ingin kamu tambahkan, lalu klik tombol Send Friend Request.

    Menambahkan Teman Baru di Discord

Permintaan pertemanan akan langsung dikirim kepada teman yang kamu ketik. Mereka dapat menerima atau menolak permintaan tersebut. Jika mereka menerima permintaan, pastinya kamu akan melihat mereka dalam bagian menu Friends di Discord.

Menambahkan Teman di Discord Mobile

Untuk perangkat mobile (ponsel) sebenarnya nyaris sama seperti di atas, hanya berbeda sedikit saja. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Discord.
  2. Di bilah bawah aplikasi, ketuk ikon orang melambai.

    Ketuk Ikon Orang Melambai di Discord

  3. Selanjutnya ketuk ikon orang dengan tanda tambah.

    Ketuk Opsi untuk Menambahkan Teman di Discord

  4. Lalu masukkan username teman yang ingin kamu tambahkan.

    Menambahkan Teman Discord Melalui Aplikasi di Ponsel

  5. Dan ketuk tombol Send Friend Request untuk mengirim permintaan pertemanan.

Selain dengan cara manual menggunakan tag, kamu juga bisa menambahkan teman langsung dari server dengan cara mengunjungi profil pengguna yang ingin ditambahkan sebagai teman, kemudian klik tombol Send Friend Request.

Tips untuk Menambahkan Teman di Discord

Nyaris sama seperti di sosial media kebanyakan, selain mencari berdasarkan username & tag, kamu juga bisa menemukan teman berdasarkan lokasi terdekat. Siapa tahu ada teman di satu area yang ingin kamu tambahkan di Discord? Dengan begitu kamu bisa menggunakan fitur kontak atau nearby scan.

Jangan ragu untuk mengirim permintaan pertemanan kepada orang-orang yang ingin kamu kenal lebih dekat di Discord. Jaringan teman yang baik dapat membantu kamu dalam menjalani pengalaman yang lebih menyenangkan di platform ini.

Baca juga: Cara Membuat Teks Tebal Miring dan Bergaris di Discord

Kesimpulan

Menambahkan teman baru di Discord tidaklah sulit, yang diperlukan hanyalah nama tag yang mana itu adalah ID unik pada setiap akun. Dan sebagai informasi tambahan, Discord membatasi jumlah daftar teman sebanyak 1000 orang. Jika lebih dari itu, maka dialog pembatasan akan muncul.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *