≡ Menu

Cara Mengaktifkan Fitur Peningkat Video di Ponsel Samsung

Fitur pada suatu ponsel terus bertambah seiring berjalannya waktu, dan setiap jenis ponsel memiliki fitur yang berbeda-beda. Semakin banyaknya fitur, pastinya pengguna akan semakin betah dalam menggunakan ponsel tersebut.

Di ponsel Samsung pun fiturnya terus bertambah setiap kali ada pembaruan terhadap OneUI. Namun beberapa dari itu yang baru kadang tersembunyi dan tak dapat diketahui tanpa mengecek menu di pengaturan satu-per-satu. Sebagai contohnya seperti peningkat video.

Fitur peningkat video yang ada di ponsel Samsung bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna dalam menonton video, khususnya pada aplikasi video player (termasuk Youtube). Ingin tahu bagaimana cara mengaktifkannya? Silakan terus simak artikel ini.

Mengaktifkan Fitur Peningkat Video di Samsung

Ketika peningkat video diaktifkan, warna yang dihasilkan pada gambar akan lebih cerah dan jelas. Fitur ini hanya tersedia pada aplikasi yang didukung saja, dan berikut ini tata cara mengaktifkannya:

  1. Silakan buka Pengaturan.
  2. Ketuk menu Fitur Lanjutan.

    Ketuk Menu Fitur Lanjutan

  3. Selanjutnya gulir kebawah dan ketuk menu Peningkat Video.

    Ketuk Menu Peningkat Video

  4. Setelah itu silakan aktifkan fitur tersebut pada opsi yang tersedia.

    Mengaktifkan Fitur Peningkat Video di Samsung

Ketika mengaktifkannya, kamu akan menemukan perbedaan pada contoh gambar yang ditampilkan disana. Cobalah untuk menonaktifkannya dan kemudian mengaktifkannya lagi untuk mengetahui perbedaan langsung ketika menggunakan fitur ini.

Dan aplikasi yang didukung tertera pada bagian dibawahnya. Jadi selain aplikasi yang tercantum disana, fitur peningkat video takkan bisa digunakan.

Apakah Mengaktifkan Peningkat Video Dapat Menguras Baterai?

Dari pengalaman saya sendiri, fitur ini hanya menambah kecerahan dan kontras pada aplikasi yang didukung. Jadi ini tidak akan berpengaruh banyak ke baterai. Karena tujuan dari fiturnya adalah membuat gambar dari video tampak cerah dan jelas.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Tube Amp Pro di HP Samsung

Kesimpulan

Menurut saya Peningkat Video pada ponsel Samsung lebih cocok diterapkan pada tipe layar Amoled, supaya gambar yang dihasilkan ketika menonton video tidak terlalu gelap. Sementara itu fitur tersebut tersedia pada OneUI versi 2.0 keatas.

Jika fitur ini dapat diterapkan pada aplikasi yang diinginkan, tentunya itu akan lebih sempurna. Tapi sejauh ini aplikasi semacam video streaming, video player, dan sebagainya selalu terdeteksi otomatis, sehingga bisa menggunakan peningkat video ini.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap