≡ Menu

Cara Mengaktifkan Fitur Tube Amp Pro di HP Samsung

Di sebagian ponsel Samsung terdapat fitur bernama Tube Amp Pro (Ampli Tabung Pro) yang berguna untuk meningkatkan kualitas dalam mendengarkan audio, khususnya musik. Fitur ini nyaris sama seperti Dolby Atmos, namun memiliki kelebihan tersendiri.

Tube Amp Pro secara default tidak aktif dan itu tak bisa langsung dihidupkan tanpa adanya headset yang tersambung ke ponsel. Berbeda dengan Dolby Atmos yang bisa langsung diaktifkan meski tidak sedang menggunakan headset.

Terdapat satu fitur lagi yang menurut saya cukup fantastis ketika digabung dengan Ampli Tabung Pro, yaitu Peningkat UHQ yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas musik atau video yang diputar supaya suaranya lebih jelas.

Tutorial Mengaktifkan Tube Amp Pro pada Samsung

Ketahui sebelumnya bahwa tidak semua ponsel Samsung mendukung fitur ini. Kemungkinan hanya pada seri tertentu saja yang bisa menggunakannya. Dan berikut ini tutorial lengkapnya, silakan disimak dan diikuti.

  1. Pastikan ponsel telah terhubung dengan headset.
  2. Masuk ke Pengaturan.
  3. Ketuk menu Suara dan Getar.

    Ketuk Menu Suara dan Getar

  4. Gulir kebawah dan pilih menu Kualitas Suara dan Efek.

    Pilih Menu Kualitas Suara dan Efek

  5. Gulir lagi kebawah dan aktifkan pada Ampli Tabung Pro.

    Mengaktifkan Fitur Tube Amp Pro pada Samsung

  6. Selesai, kini fitur Tube Amp Pro telah berhasil diaktifkan.

Kamu akan bisa langsung merasakan perbedaan ketika mengaktifkan fitur ini sambil mendengar lagu. Keluaran suara akan lebih baik dari sebelumnya. Dan selain itu, terdapat fitur peningkat UHQ yang telah saya jelaskan diatas, mungkin kamu juga tertarik untuk mengaktifkannya.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Suara Headset Bermasalah

Solusi Fitur Ampli Tabung Pro Tidak Bisa Diaktifkan

Barangkali kamu memiliki kendala dimana fitur ini tak bisa diaktifkan karena menunya tidak bisa diketuk (greyed-out). Namun hal tersebut bisa disebabkan karena ponsel sedang tidak terhubung dengan headset, atau ponsel sedang mengaktifkan Dolby Atmos.

Jadi pastikan headset telah tersambung dengan ponsel dan setelah itu silakan matikan terlebih dahulu Dolby Atmos supaya opsi Tube Amp Pro ini bisa diaktifkan.

Apabila kamu memiliki pertanayan lain mengenai cara mengaktifkan fitur ini, silakan langsung saja berkomentar mengenai kendala yang dimiliki.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap