Cara Membuat Foto atau Video Slideshow di Samsung

Cara Membuat Foto atau Video Slideshow di Samsung

Setiap ponsel pasti memiliki fitur yang jarang digunakan oleh pengguna. Entah itu karena tidak ada minat terhadap fitur tersebut atau memang tak tahu jika ada fitur tersebut. Salah satu contohnya adalah fitur untuk membuat slideshow di ponsel Samsung.

Mengabadikan momen bisa dilakukan dengan banyak cara, baik itu menyimpan gambar sebagai gaya karosel, mengunggah gambar dan video di sosial media, atau mengunggahnya pada penyimpanan cloud, atau membuatnya sebagai slideshow supaya lebih praktis. Jadi seluruh momen itu dapat tersimpan pada satu berkas saja.

Fitur untuk membuat foto atau video slideshow di ponsel Samsung memang tak muncul di pengaturan, melainkan itu langsung ter-integrasi terhadap aplikasi Galeri. Dan disini akan saya bagikan bagaimana cara menggunakan fitur tersebut.

Membuat Foto Video Slideshow di Samsung Tanpa Aplikasi

Walau memang benar terdapat banyak aplikasi yang mampu melakukan hal ini, akan tetapi di ponsel Samsung sebenarnya tak membutuhkan aplikasi tambahan, karena fitur untuk membuat film ini pada dasarnya sudah lebih dari cukup. Pastikan kamu telah menggunakan aplikasi Galeri versi terbaru supaya fitur ini tersedia.

  1. Buka Galeri.
  2. Masuk ke suatu Album.
  3. Selanjutnya ketuk pada ikon Buat Film (disebelah tombol pencarian).

    Ketuk Ikon Buat Film

  4. Lalu pilih beberapa gambar atau video yang ingin dijadikan slideshow.

    Memilih Gambar untuk Dijadikan Slideshow

  5. Jika sudah, ketuk pada opsi Buat film.

    Ketuk Opsi Buat Film

  6. Dialog akan muncul, silakan pilih opsi Soroti rol.

    Membuat Foto atau Video Slideshow

  7. Setelah itu kamu akan dialihkan ke Editor Video, silakan edit sesuai yang diinginkan.
  8. Apabila sudah, ketuk opsi Simpan.

    Ketuk Opsi Simpan

  9. Selesai, foto/video slideshow telah berhasil dibuat.

Terdapat banyak opsi untuk mengedit video seperti memilih gaya slideshow, menambah teks, dan lain-lain. Kamu bisa menggunakan itu untuk membuat video tampak menarik. Dan durasi video yang disediakan juga bisa kamu atur sendiri.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Peningkat Video di Ponsel Samsung

Perbedaan Fitur Soroti Rol dan Diedit Sendiri

Saat memilih foto atau video untuk dijadikan film atau slideshow, akan muncul dialog yang menampilkan dua opsi. Pada tutorial diatas saya menganjurkan untuk memilih opsi Soroti Rel karena mudah untuk digunakan.

Sedangkan jika memilih Diedit Sendiri, kamu memiliki lebih banyak opsi untuk mengedit slideshow, namun cara ini tidak instan. Jadi bisa disimpulkan disini jika opsi Soroti Rel ini lebih mudah untuk digunakan tapi opsi untuk mengeditnya terbatas, sedangkan jika fitur Diedit Sendiri opsi yang disediakan cukup banyak dan proses pengeditannya lebih lama.

Jadi sudahkah kamu membuat momen slideshow terhadap foto atau video yang ada di Galeri? Dan apabila sekiranya kamu memiliki pertanyaan mengenai tutorial diatas, silakan untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.