≡ Menu

Cara Mengaktifkan Mode High Frame Rate di Mobile Legends

Mode High Frame Rate atau disingkat sebagai HFR merupakan fitur yang menawarkan pengguna terhadap pengalaman bermain yang lebih baik. Pasalnya ketika mode tersebut diaktifkan, pengguna bisa merasakan gerakan yang lebih halus, baik itu dari pergerakan hero ataupun skill yang dikeluarkan.

Fitur HFR ini akan mengubah 30 FPS menjadi 60 FPS pada game, tentunya setiap perangkat akan langsung bisa merasakan perbedaan ketika fitur itu diaktifkan. Namun sayangnya fitur ini tidak hadir untuk seluruh perangkat.

Tapi tak usah khawatir, karena kebanyakan perangkat Android bisa merasakan fitur ini, namun ketahui juga bahwa dengan mengaktifkannya akan membuat CPU dan GPU bekerja lebih keras dari sebelumnya. Tapi itu sepadan, karena kamu akan mendapatkan pengalaman bermain yang luar biasa.

Mengaktifkan Mode High Frame Rate pada Mobile Legends

Ada kelebihan dan kekurangan ketika mode ini diaktifkan. Tapi beberapa dari itu akan dibagikan dibagian bawah nanti. Dan berikut ini tata cara mengaktifkan mode HDR di game Mobile Legends.

  1. Buka game Mobile Legends.
  2. Ketuk ikon Pengaturan dibagian atas.

    Ketuk Ikon Pengaturan

  3. Lalu aktifkan pada opsi Mode HFR.

    Mengaktifkan Mode High Frame Rate di Mobile Legends

  4. Dialog konfirmasi akan muncul, silakan tekan tombol OK.

    Mengaktifkan Mode HFR pada Game

  5. Selesai, mode High Frame Rate berhasil diaktifkan.

Untuk mengetahui perbedaannya, silakan coba bermain terlebih dahulu di Custom. Biasanya perbedaan akan langsung terasa ketika hero bergerak atau saat mengeluarkan skill. Bahkan pergerakan terhadap minion pun juga jauh lebih halus dari sebelumnya.

Baca juga: 5 Penyebab Akun Mobile Legends Dibanned

Kelebihan dan Kekurangan Mode HFR

Langsung saja masuk pada intinya, jadi kelebihan dari mode HFR adalah gerakan pada game terasa lebih halus karena didukung dengan 60 FPS. Secara keseluruhan kelebihannya adalah mendapatkan kenyamanan yang lebih baik saat pertarungan dimulai.

Sementara itu kekurangan dalam mengaktifkan mode ini adalah CPU dan GPU yang bekerja lebih keras dari biasanya, memungkinkan baterai juga dapat berkurang lebih cepat. Dan untuk ponsel kelas low-end, hal ini juga menyebabkan suhu perangkat meningkat drastis.

Jadi silakan pikir-pikir kembali untuk menggunakan mode HFR. Bahkan jika spesifikasi perangkat dirasa kurang, kadang akan muncul peringatan pada layar yang meminta untuk menonaktifkannya supaya permainan tetap lancar dan terhindari dari lag akibat FPS menurun.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap