Cara Menyesuaikan Posisi Analog dan Skill di Mobile Legends

Cara Menyesuaikan Posisi Analog dan Skill di Mobile Legends

Mobile Legends memiliki pembaruan bernama NEXT yang menghadirkan berbagai fitur-fitur baru. Pada awalnya pembaruan ini mengusung dalam sisi tampilan dan juga hero supaya lebih baik dalam performa di battlefield. Dan kini pembaruan ini hadir lagi yang mana menawarkan beberapa hal baru, salah satunya adalah Custom UI.

Fitur Custom UI akan mempermudah pengguna dalam mengatur letak atau posisi analog, skill, dan juga lainnya ketika dalam battlefield. Memungkinkan pengguna bisa menyesuaikannya se-nyaman mungkin ketika digunakan.

Jadi kini kamu bisa mengatur sendiri tombol-tombol saat pertarungan, baik itu memperbesar ataupun memperkecil. Bahkan setelan tersebut juga bisa kamu simpan sebagai profil lho. Jadi kamu bisa membuat banyak tampilan dan menggunakan mana saja sesuai hero yang dipakai.

Mengatur Posisi Analog dan Skill pada Mobile Legends

Cara menyesuaikannya sangatlah mudah, dan disini akan saya bagikan langkah-langkah beserta gambaran untuk mempermudah kamu dalam mengikutinya. Berikut ini caranya:

  1. Buka terlebih dahulu game Mobile Legends.
  2. Selanjutnya ketuk menu Pengaturan (ikon gear).

    Klik Menu Pengaturan

  3. Silakan menuju bagian Pengaturan Antarmuka.

    Menuju Bagian Pengaturan Antarmuka

  4. Lalu klik pada tombol Custom UI.

    Klik Tombol Custom UI

  5. Sekarang kamu bisa bebas mengatur posisi analog dan skill.

    Menyesuaikan Posisi Analog dan SKill pada Mobile Legends

Untuk menyesuaikannya, silakan klik pada suatu objek, misalnya analog, lalu kamu dapat memindahkan itu pada letak yang diharapkan. Dan kamu juga bisa memperbesar atau memperkecil tampilannya dengan mengaturnya pada opsi Ukuran.

Selain itu, terdapat pula fitur Transparansi yang mana menurut saya cocok diterapkan pada analog. Jadi nantinya tampilan analog akan transparan dan tampilan pada game lebih enak untuk dipandang.

Baca juga: Trik Membuat Tulisan Tebal Miring Garis di Mobile Legends

Menyimpan Sebagai Profil atau Mereset Ulang

Saat ini tersedia dua profil yang bisa kamu simpan, selain itu Mobile Legends juga telah menyiapkan dua profil lainnya, yaitu Mode Sederhana dan Mode Tablet. Profil ini dapat kamu aktifkan kapan saja pada pengaturan antarmuka, bahkan ketika saat berada di pertarungan sekalipun.

Dan ketika kamu ingin mengembalikan semua profil menjadi seperti semula, disana tersedia tombol Reset. Ketika itu ditekan, seluruh pengaturan yang telah kamu pakai akan dikembalikan seperti sedia kala, dan kamu bisa mulai untuk mengaturnya kembali.

Fitur custom UI di Mobile Legends sangat diperuntungkan bagi pengguna yang ingin penyesuaian tombol, baik itu analog ataupun skill. Contohnya seperti tombol yang kurang besar, sehingga selalu gagal ketika ditekan. Tapi setelah tombol itu diperbesar ukurannya, tentunya akan semakin mudah untuk dijangkau.

Apakah kamu telah merasa puas dengan fitur custom UI ini? Atau barangkali terdapat suatu hal yang mungkin perlu ditambahkan? Coba katakan itu pada kolom komentar untuk membahasnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.