≡ Menu

5 Penyebab Akun Mobile Legends Dibanned

Pihak Mobile Legends selalu aktif dalam memblokir atau mem-banned akun yang melanggar ketentuan dalam bermain. Terdapat banyak sekali pelanggaran yang perlu kamu tahu supaya akun kamu tidak sampai di-banned.

Jenis banned yang diterapkan oleh pihak Mobile Legends juga bervariasi, tergantung dari pelanggaran yang dilakukan oleh player tersebut. Untuk pertama kali, pengguna yang melanggar akan diberikan semacam peringatan, namun untuk kedua kalinya akan diterapkan permanen.

Maka dari itu, kamu perlu tahu beberapa penyebab yang memungkinkan akun game bisa sampai dibanned. Supaya hal tersebut bisa dihindari dan tidak sampai terjadi.

5 Penyebab Akun Mobile Legends Dibanned

5 Penyebab Akun Mobile Legends Dibanned

1. Melakukan Cheat

Cheat atau biasa dikenal sebagai cit ini adalah tindakan curang yang bertujuan untuk bisa memenangkan game dengan mudah. Kebanyakan yang bertebaran adalah cheat radar map. Dimana player tersebut dapat mengetahui musuh meski berada di semak-semak sekalipun.

Adapun cheat lain yang dapat mengetahui informasi player musuh meski dalam kondisi draft pick. Ini juga dapat dideteksi oleh sistem dan mengakibatkan akun ter-banned. Untuk itu, hindari penggunaan cheat apabila kamu ingin akun gamenya tetap aman.

2. Memasang Aplikasi Pengubah Skin

Skin pada game merupakan item yang berharga, tapi adapun suatu aplikasi yang dapat mengubah informasi dalam script internal game sehingga kamu bisa menggunakan skin apapun yang disukai. Namun skin yang diubah hanya bisa dilihat oleh perangkat sendiri, alias tidak bisa dilihat oleh player lain atau musuh.

Meskipun begitu, sistem pada game dapat mendeteksi adanya perubahan script internal yang menganggap itu adalah pelanggaran. Dan kebanyakan pengguna akan mendapatkan peringatan pada layar untuk segera menginstal ulang gamenya.

3. Mabar Bareng Cheater

Misalnya ada dua cheater yang sedang mabar dan kemudian kamu diundang ke room tersebut. Maka ketika ada player lain atau musuh yang melaporkannya, terdapat kemungkinan kamu juga akan ikut ter-banned. Apalagi jika bermain berkali-kali, pastinya kesempatan dibanned akan lebih tinggi.

Jadi berhati-hatilah apabila mabar dengan para cheater. Karena akun kamu bisa saja menjadi target yang sama.

4. Troll pada Pertandingan Secara Terus Menerus

Memang menyebalkan apabila bertemu dengan player yang melakukan troll. Misalnya tidak niat dalam pertandingan dan terus melakukan tindakan yang tidak jelas. Itu meliputi feeding, diam di base meski tidak AFK, dan sebagainya.

Biasanya sistem akan mendeteksi adanya tindakan troll semacam itu dan rekan satu tim akan mendapatkan tambahan star protection lebih besar apabila mengalami kekalahan. Sementara player yang melakukan troll akan mendapatkan pengurangan kredit skor yang cukup tinggi.

Selain pengurangan kredit skor, apabila hal tersebut dilakukan secara terus-menerus, player itu akan mendapatkan banned sementara oleh pihak Mobile Legends. Kurang lebihnya 1 hari.

5. Tidak Memasuki Game Saat Matching-Up Secara Berkelanjutan

Nyaris sama seperti poin ke-4 diatas, yakni melakukan troll. Tapi kali ini tidak dalam pertandingan, melainkan pada proses matching-up. Jadi saat proses matching-up berlangsung, setiap player diharapkan menekan tombol “ready” untuk siap memasuki pertandingan, tapi adapun player yang tidak menekan tombol “ready” tersebut secara sengaja hanya untuk merusak ekosistem game.

Jika player tersebut melakukannya secara terus-menerus, bukan cuma kredit skor yang berkurang drastis, namun akun juga bisa dibanned sementara otomatis oleh sistem.

Baca juga: Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Sebagai Video

Berapa Lama Waktu Banned pada Akun Mobile Legends

Lamanya waktu banned sangatlah bervariasi tergantung dari berapa kali akun tersebut pernah dibanned sebelumnya. Jika hanya sebatas peringatan, mungkin hanya akan mendapatkan sekitar 1 hari atau 30 hari saja.

Tapi apabila mengulangi kejadian yang sama, akun tersebut dapat dibanned hingga 30 tahun. Meski tidak ada banned permanen, tapi menurut Saya 30 tahun bukanlah waktu yang cepat untuk ditunggu.

Maka dari itu, jangan sampai kamu melakukan beberapa hal diatas supaya bisa terus bermain game Mobile Legends. Jika sekiranya kamu memiliki tambahan lain, silakan bagikan itu pada kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment