≡ Menu

Cara Mengubah Start Menu Menjadi Fullscreen di Windows 10

Start Menu memiliki kegunaan yang sangat sangat penting, salah satunya adalah mengatur banyak menu supaya ter-organisir dengan baik. Jadi kamu dapat memisahkan suatu program yang tidak ditampilkan pada Desktop ke Start Menu.

Secara default, Start Menu tidak ditampilkan secara fullscreen, namun kamu juga dapat membuatnya menjadi fullscreen (tampilan penuh) supaya tampak seperti di Windows 8. Dengan begitu kamu bisa mengatur lebih banyak program untuk dijadikan tile khusus.

Windows telah memiliki fitur untuk menjadikannya tampilan layar penuh. Itu tersedia di pengaturan dan kamu bisa mengaktifkannya apabila itu yang diinginkan. Dan artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara melakukannya.

Mengubah Start Menu Menjadi Fullscreen pada Windows 10

  1. Silakan buka Windows Settings.
  2. Klik pada menu Personalization.

    Klik Menu Personalization

  3. Lalu klik menu Start.

    Klik Menu Start

  4. Aktifkan pada Use Start full screen.

    Mengubah Start Menu Menjadi Fullscreen pada Windows 10

Setelah melakukan langkah diatas, silakan coba membuka Start Menu, pasti kini tampilannya menjadi fullscreen dan kamu bebas untuk mengelola setiap tiles, baik itu mengecilkan ukurannya ataupun membuatnya besar, silakan atur sesuai selera.

Tetapi jika tiles yang ingin kamu tambahkan tidak banyak, Windows telah menyediakan opsi untuk itu, yaitu kamu hanya perlu mengaktifkan pada opsi Show more tiles on Start. Dan seketika akan terdapat ruangan bebas tersisa.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fast Startup di Windows 10

Kesimpulan

Fitur fullscreen sangat dicocokkan bagi kamu yang membutuhkan ruangan lebih banyak untuk memasang beragam macam shortcut program menjadi suatu tiles yang teratur. Beberapa orang melakukan ini juga untuk menghias dan membuatnya lebih mudah dalam mencari suatu program yang dibutuhkan.

Tak ada salahnya mengatur banyak sekali tiles pada Start Menu. Tapi pertimbangan terlebih dahulu untuk memasang suatu program yang jarang digunakan. Kecuali jika memang dimaksudkan untuk menghias, itu tetap menjadi hak kamu untuk melakukannya.

Jika kamu mengalami kendala atau kebingungan terkait tutorial singkat diatas, jangan ragu untuk berkomentar. Saya akan membantu mempermudah secepat mungkin.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap