911 Operator: Game Simulasi Menjadi Seorang Operator

Ingin menjadi seorang operator yang bekerja untuk menyelamatkan nyawa penduduk di sekitar? Mungkin pengguna perlu mencoba satu game ini yang bernama 911 Operator. Itu adalah permainan yang membawa pengguna dalam situasi menjadi operator 911 yang mana akan mengatur segala kejadian yang ada di kota.

Baik mengirim polisi untuk mengecek sutau masalah, mengirim pemadam kebakaran, atau mengirim ambulan dalam keadaan darurat. Tapi percayalah bahwa permainan ini tak sederhana yang dipikirkan. Sebab memerlukan ketenangan dan strategi untuk mendapatkan reputasi yang baik.

Keadaan tidak sepenuhnya terus membaik, kadang operator juga harus menangani masalah sebelum segalanya berantakan dengan cara memberi tahu segala hal yang ada di telepon. Contohnya keadaan darurat seperti kebakaran kecil yang mana dapat diatasi oleh pemilik rumah tanpa perlu memanggil pemadam kebakaran.

Baca juga: Cara Mengatasi Bangunan Telat Di GTA San Andreas

Menyenangkan dan Membuat Ketagihan

911 Operator: Game Simulasi Menjadi Operator untuk PC

911 Operator termasuk dalam game yang simple. Namun percayalah bahwa ketika pengguna memainkannya sekali saja, pasti akan ingin bermain terus sampai beberapa jam karena menyenangkan dan seolah tak ada habisnya. Satu hal yang membuat ketagihan adalah adanya banyak jenis mobil atau peralatan yang perlu dibeli dengan uang yang dikumpulkan.

Seperti yang Saya katakan diatas bahwa game ini juga membutuhkan strategi. Maka dari itu tak hanya kendaraan yang harus dipikirkan, tapi juga peralatan yang memenuhi kebutuhan pada setiap staff yang beroperasi. Contohnya adalah dokter harus memiliki perlengkapan First Aid, dan polisi harus memiliki senjata.

Map atau Lokasi yang Banyak dan Dapat Ditambah Sendiri

911 Operator: Game Simulasi Menjadi Operator untuk PC

Pada dasarnya sudah ada lebih dari 5 lokasi yang siap untuk dimainkan dalam mode Career. Tapi siapa sangka jika pada game ini juga bisa ditambahkan lokasi sendiri. Jadi fitur ini hanya ada dibagian mode Free Game.

Pada modus tersebut, pengguna daapt menambahkan lokasi dengan mengetikan nama kota yang dituju. Secara default game ini sudah menyediakan fitur pendeteksi geolokasi sesuai jaringan saat ini dan siap untuk diunduh. Pastikan ketika mengunduh, komputer dalam keadaan memiliki koneksi internet.

Terdapat Banyak Dialog

911 Operator: Game Simulasi Menjadi Operator untuk PC

Inilah satu-satunya hal yang tak membuat pemain cepat bosan karena dialog pada setiap telpon berbeda-beda dan untuk mengatasi permasalahannya juga bervariasi. Pengguna membutuhkan waktu sekitar 1 menit untuk bisa melacak posisi penelpon atau bisa langsung menanyakan dimana tepatnya mereka berada.

Ada sekitar 50 rekaman dialog yang terinspirasi dari kejadian nyata, baik itu serius, dramatis, atau kadang lucu dan membuat marah. Mungkin itu akan bertambah seiring permainan ini memiliki DLC di waktu mendatang.

Baca juga: Wrestling Revolution – Game Simulasi Menjadi Pemain Wrestler

Tertarik Ingin Memainkan 911 Operator?

911 Operator: Game Simulasi Menjadi Operator untuk PC

Jika pengguna tertarik, silakan beli game ini pada halaman 911 Operator pada Steam. Saat pertama kali bermain akan ditujukan ke bagian pengunduhan maps, untuk itu jangan lupa untuk mengaktifkan koneksi internet sebelum bermain.

Sebagai saran, silakan unduh terlebih dahulu seluruh maps yang ada di bagia modus Career. Dengan begitu kedepannya game ini dapat dimainkan penuh secara offline. Dan 911 Operator bukanlah game berat, atau dengan kata lain bisa dimainkan di komputer dengan minimal RAM 1GB. Selengkapnya mengenai spesifikasi komputer yang dibutuhkan silakan menuju halaman Steam.

Semoga bermanfaat dan Selamat bermain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *