Cara Mengecek Status Laporan Keluhan Kartu XL dan Axis

Cara Mengecek Status Laporan Keluhan Kartu XL dan Axis

Masalah pada kartu seluler memang sering kali terjadi, entah itu masalah sinyal, jaringan internet, ataupun hal lainnya. Kebanyakan seseorang akan langsung menghubungi customer service melalui telepon atau sosial media untuk mempercepat proses dalam mengatasi kendalanya.

Seluruh kartu seluler kini memiliki customer service yang dapat dijangkau dengan mudah melalui sosial media, termasuk Axis dan XL. Pengguna hanya perlu mengadu masalahnya melalui private message dan kemudian mereka akan memberikan solusinya.

Namun apabila customer service tak dapat memberikan solusi, pastinya mereka akan membuatkan laporan khusus dan pengguna akan diberikan nomor tiket laporan tersebut. Rata-rata customer service akan memberikan pembaruan terhadap laporan tersebut, namun kamu sendiri sebenarnya juga bisa mengecek status laporan tersebut.

Cek Status Laporan di Kartu Axis dan XL

Ketika laporan dibuat, selang beberapa menit kemudian pengguna biasanya akan mendapatkan pesan SMS yang menyatakan bahwa keluhan pada nomor laporan tersebut sedang ditindaklanjuti. Dan tertera pula cara untuk mengecek status laporan tersebut.

Sebagai contohnya, silakan lihat gambar dibawah ini:

Pesan Laporan dari Axis

Pada gambaran diatas, pengguna diminta untuk mengetikkan STATUS(spasi)nomor laporan dan kirim ke nomor yang tertera disana. Berikut ini contoh format didalam pesannya:

STATUS C26195187

Pada contoh diatas, format pesan tersebut harus dikirim ke nomor 818809, dan pastikan kamu mengirim ke nomor sesuai yang ada pada pesan yang diterima dari operator, karena memungkinkan nomornya bisa berubah sewaktu-waktu. Dan jangan lupa mengubah C26195187 sesuai dengan nomor laporan yang ingin kamu cek.

Setelah berhasil mengirimkan format pesan tersebut, beberapa detik kemudian kamu akan menerima pesan dari operator terkait dengan status keluhan yang sedang dialami.

Hasil Pengecekkan Status Laporan

Biaya Mengecek Status Laporan Axis dan XL Melalui SMS

Dari pengalaman saya sendiri, tak ada biaya yang dibebankan kepada pengguna, alias 100% gratis. Selama kamu mengirimkan format pesan tersebut ke nomor yang benar, tentunya takkan ada biaya dalam pengecekkan.

Dengan begitu kamu bisa mengecek setiap waktu tanpa harus khawatir pulsa berkurang. Tapi ketahui pula rata-rata proses penyelidikan terkait masalah yang dialami pengguna adalah sekitar 2 hari atau bahkan lebih.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Kuota Game Gratis dari AXIS

Bagaimana Jika Status Keluhan Tidak Sesuai yang Diharapkan?

Hal ini juga pernah terjadi pada diri saya sendiri, dimana status keluhan terbilang “selesai” melalui pesan SMS, namun padahal masalahnya belum teratasi sepenuhnya.

Ini merupakan kesalahan yang paling fatal yang dilakukan customer service menurut saya, entah karena laporan yang dibuat tidak dimengerti atau hal lainnya, namun tentu masih ada solusi untuk kejadian ini.

Jadi solusi yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi kembali customer service dan membahas keluhan terkait nomor laporan yang diberikan sebelumnya. Berikan keluhan secara detail dan katakan bahwa masalah sebelumnya belum teratasi namun status laporan telah dianggap selesai.

Dengan begitu customer service akan langsung melakukan follow-up terhadap laporan tersebut dan menindaklanjuti kembali masalahnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *