Paket JNE Tidak Bergerak? Ini Solusinya

Paket JNE Tidak Bergerak? Ini Solusinya

Di era digital ini, belanja online sudah menjadi hal yang biasa. Tapi pernah tidak, kamu merasa bingung dan kesal karena paket yang kamu tunggu-tunggu tidak kunjung bergerak-bergerak saat di tracking? Padahal kamu sudah tak sabar ingin cepat menerima barangnya.

Di artikel ini, kita bakal bahas tuntas tentang masalah tersebut. Kita akan coba cari tahu kenapa sih paket JNE menjadi tidak bergerak ketika di cek dan tentunya akan ada solusi buat kamu yang mengalami masalah ini. Jadi, mari kita mulai pembahasannya.

Kenapa Status Paket JNE Tidak Bergerak?

Terdapat beberapa penyebab yang membuat paket JNE tidak bergerak selama berhari-hari, dan tentunya hal ini bisa mempengaruhi durasi pengiriman sehingga membuat paket jadi lebih lama sampai ke customer.

Yang pertama adalah proses pengiriman masih berjalan, misalnya paket masih dalam perjalanan dari kurir menuju ke gudang atau kota yang dituju, apalagi jika kondisinya terkendala akibat hari libur yang mempengaruhi padatnya lalu lintas.

Kemudian yang kedua adalah resi terlambat untuk diperbarui. Ini bisa disebabkan karena kurir atau pihak kantor operasional dari JNE terlambat input data, sehingga status pada tracking JNE tidak berubah secara realtime.

Dan yang terakhir adalah salah input pengiriman atau terjadi perubahan alamat tujuan, sehingga hal ini membuat proses pengiriman menjadi sedikit lambat dari biasanya.

Solusi Mengatasi Paket JNE Tidak Bergerak

Setelah mengetahui penyebabnya, sekarang kita bahas solusinya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Antara lain adalah:

Hubungi Call Center JNE

Call center JNE tersedia melalui telepon atau di sosial media, kamu dapat bertanya ke mereka sebagai penerima paket terkait kendala ini. Nomor call center JNE adalah 021-2927-8888, dan untuk akun sosial media Twitter adalah @JNECare

Yang diperlukan saat mengadukan masalah ini adalah nomor resi saja, jadi apabila memang terjadi keterlambatan yang membuat barang tidak dikirim sesuai estimasi, maka mereka akan membantu kamu membuat laporan khusus supaya cepat terselesaikan.

Minta Bantuan ke Pihak E-commerce

Peranan e-commerce sebagai wadah mencari barang juga sepastinya dapat membantu kamu dalam mempercepat proses pengiriman barang ini. Mereka telah bekerja sama dengan beberapa ekspedisi sehingga dapat membantu kamu dalam memprioritaskan barangnya supaya dikirimkan lebih cepat. Jadi yang harus kamu lakukan adalah membuat laporan/ticket terkait masalah ini.

Baca juga: Cara Melacak Kiriman Paket dari Shopee

Datangi Kantor JNE Terdekat

Solusi terakhir adalah langsung mendatangi kantor JNE terdekat. Barangkali barang kamu masih berada di gudang dan belum di pickup oleh kurir, sehingga tak ada cara lain kecuali mengambilnya secara mandiri.

Selama barang sudah berada di gudang atau kantor terdekat, pastinya barang tersebut dapat kamu ambil, syaratnya adalah membawa KTP atau SIM penerima untuk sebatas verifikasi kepemilikan saja.

Kesimpulan

Masalah paket yang tidak kunjung dikirim memang menjadi salah satu hal yang mengecewakan, pasalnya hal ini akan berdampak pada pihak logistik itu sendiri yang mana akan kekurangan customer dalam memilih layanannya. Beberapa solusi di atas dapat kamu terapkan untuk mempercepat proses pengiriman paket, khususnya ketika statusnya tidak bergerak selama berhari-hari.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *