Cara Tracking atau Melacak Paket J&T

Cara Tracking atau Melacak Paket J&T

Belanja online bukanlah hal yang baru di Indonesia, kebanyakan orang telah merasakan kenyamanan dalam melakukannya karena mendapat manfaat tersendiri, seperti diskon pada suatu toko, atau bahkan diskon ongkir pada ekspedisi tertentu.

J&T atau biasa juga disebut sebagai JNT, merupakan ekspedisi yang populer di beberapa negara termasuk Indonesia. Ekspedisi tersebut telah bekerja sama dengan banyak e-commerce populer di Indonesia, dan tentunya kualitas pengirimannya tidak perlu diragukan lagi.

Melakukan tracking paket J&T bisa dengan mudah dilakukan melalui situs web ataupun aplikasi. Bahkan di Google pun juga disediakan kolom khusus untuk melacak pengiriman paket. Hanya saja beberapa orang mungkin masih belum tahu bagaimana caranya.

Cara Lacak atau Tracking Paket J&T dengan Mudah

Ada dua cara mudah dalam melakukannya, dan kamu tidak memerlukan untuk menginstal apapun hanya untuk melacak barang saja. Jadi yang diperlukan satu-satunya hanyalah nomor resi saja. Dan tak menunggu lama lagi, berikut ini kedua caranya.

1. Lacak Paket J&T Melalui Google

Google telah menerapkan banyak sekali ekspedisi yang bisa dilacak langsung melalui pencarian. Jadi ini sangat memudahkan bagi semua orang yang sedang menunggu paketnya karena bisa mengetahui lokasi barangnya saat ini dengan mudah dan cepat.

Caranya, kamu hanya perlu membuka Google dan mengetik kata kunci “lacak paket J&T” atau “J&T track“. Dan kemudian kolom untuk melacak paket akan muncul, dan isikan kolom tersebut dengan nomor resi paket kamu.

Tracking Paket J&T Melalui Google

Maka histori pengiriman paket akan ditampilkan dibawahnya. Dan informasi pengiriman tersebut diambil langsung dari server J&T sesuai ketentuan yang ditulis oleh Google sendiri, jadi tak perlu ragu terhadap keasliannya.

2. Tracking Paket J&T Melalui Situs Resmi

Tentunya kamu juga bisa melacak paket melalui situs resmi J&T, yang mana informasi yang diberikan akan lebih lengkap. Caranya pun juga mudah, berikut ini langkahnya:

  1. Buka situs web J&T Indonesia.
  2. Kemudian isi kolom Trace & Track dengan nomor resi paket.

    Isi Kolom dengan Nomor Resi

  3. Dan kemudian klik tombol Search.
  4. Setelah itu isikan kode captcha yang tampil.

    Mengisikan Kode Captcha

  5. Tunggu beberapa saat, dan informasi pengiriman akan muncul.

    Melacak Paket J&T

Informasi yang dihadirkan pada situs resmi tentunya lebih lengkap jika dibandingkan dari yang ditampilkan melalui pencarian Google. Namun pada saat proses pengecekkan, kamu akan diminta untuk menuliskan kode captcha sekali saja, dan setelah itu tidak akan ditanyakan lagi untuk pengecekkan selanjutnya.

Apabila kamu bingung terhadap kode captcha, itu merupakan kode verifikasi yang tertera pada gambar guna untuk memastikan bahwa pengguna bukanlah robot. Jadi cukup tulis huruf atau angka sesuai pada gambar, termasuk besar kecil dari huruf harus sama.

Oh iya, satu hal lagi, jika sekiranya muncul pesan error setelah menekan tombol Search di situs J&T, saya sarankan untuk menonaktifkan AD Block pada browser dan kemudian refresh halaman, lalu coba melakukannya kembali.

Semoga bermanfata dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.