7 Kelebihan dari Berlangganan Google One

7 Kelebihan dari Berlangganan Google One

Pernah dengar terkait Google One? Jadi kalau kamu sering kehabisan ruang untuk menyimpan foto-foto kece atau dokumen penting, Google One bisa menjadi solusi paling tepat buat kamu. Ini bukan cuma soal menambah ruang, tapi juga tentang segala fitur pintar yang ada di dalamnya.

Google One merupakan layanan penyimpanan berbayar. Dengan berbagai pilihan paket, mulai dari yang cukup untuk menyimpan kenangan manis, sampai yang super besar buat kamu yang super aktif di dunia maya. Dan ada bonus-bonus yang membuat langganan ini makin worth it.

Di artikel ini, kita bakal bahas tuntas semua kelebihan Google One. Supaya kamu tak lagi penasaran dan bisa langsung tahu kenapa harus mulai berlangganan sekarang juga. Yuk simak kelebihan-kelebihannya yang bakal bikin kamu bilang, “Wah, keren juga ya”.

Apa Saja Kelebihan dari Berlangganan Google One?

1. Biaya yang Bersahabat

Siapa bilang meng-upgrade penyimpanan itu mahal? Google One menawarkan paket yang ramah di kantong. Mulai dari harga yang tak bikin kantong jebol, kamu sudah bisa mendapatkan ruang ekstra untuk semua file pentingmu.

Sedikit bocoran nih, harga paket paling murah untuk penyimpanan sebesar 100 GB adalah 27 ribu rupiah per bulannya. Pada saat artikel ini dibuat, Google memberikan diskon untuk 3 bulan pertama dengan harga sedikitnya 7 ribu rupiah per bulan. Tapi untuk fitur-fitur yang didapatkan tentunya berbeda-beda pada setiap paket.

2. Berbagi itu Indah

Satu langganan Google One bisa kamu nikmati bareng teman atau keluarga. Bayangkan, satu paket bisa dipakai sampai lima orang. Jadi, semakin banyak yang pakai, semakin hemat juga kan? Jadi apabila kamu menerapkan sistem patungan bersama 5 orang, sudah sepastinya paket dengan harga sultan pun tidak khawatir lagi untuk dibeli.

Berbagi dengan Maksimal 5 Akun

3. Hadiah yang Menarik

Langganan Google One itu ibarat kado yang terus mengasih kejutan. Kamu bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik, seperti diskon untuk belanja di Google Play Store atau akses ke fitur-fitur premium lainnya.

Bonus Hadiah Ketika Berlangganan Google One

Dari pengalaman saya sendiri, terdapat manfaat kredit senilai 65 ribu rupiah yang bisa digunakan untuk berbelanja di Play Store. Dan kemungkinan bonus yang ditawarkan oleh Google One bisa berbeda-beda.

4. Tidak Khawatir Lagi Kehabisan Ruang Penyimpanan

Kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat. Pilih paket yang sesuai kebutuhanmu, dan bimsalabim! Semua data kamu aman dan bisa diakses kapan saja.

Total penyimpanan ini dikaitkan dengan Google Drive ya. Jadi setelah meng-upgrade, total ruang yang kamu dapatkan akan langsung bertambah saat itu juga. Dan tentunya ini juga berpengaruh ke penyimpanan di Gmail dan Google Photos.

Apabila normalnya adalah 5GB saja, kini kamu sudah bisa mendapatkan ruang penyimpanan sedikitnya 100 GB hingga maksimal adalah 2 TB. Dengan total sebanyak itu, sudah sepastinya kamu tidak akan kehabisan ruang penyimpanan lagi.

Baca juga: Cara Ganti Akun Google untuk Pembelian di Aplikasi

5. Akses ke Pakar Google

Butuh bantuan atau punya pertanyaan seputar produk Google? Tenang, dengan Google One kamu bisa langsung bertanya ke pakar Google. Ini layanan eksklusif yang tak semua orang dapat lho. Caranya pun mudah, jadi cukup masuk ke halaman Google One, kemudian di bagian kiri silakan klik Support dan pilih topik yang akan ditanyakan.

Kemudian salah satu dari pakar Google akan menjawab seputar pertanyaan kamu. Sayangnya saya masih belum mencoba fitur yang satu ini mengingat tidak ada yang perlu saya tanyakan terkait produk Google pada saat itu.

6. Mendapat Keamanan Ekstra dengan VPN dan Pendeteksi Dark Web

Untuk kamu yang peduli dengan privasi online, Google One memberikan fitur VPN yang bisa kamu gunakan di berbagai perangkat. Tentunya internetan menjadi lebih aman dan nyaman. Akan tetapi fitur VPN ini masih terbatas pada beberapa negara saja.

Sayangnya untuk saat ini fitur VPN dari Google One masih tidak tersedia untuk negara-negara di asia tenggara termasuk Indonesia. Mungkin karena keterbatasan server atau hal-hal lainnya. Dan sepertinya ini merupakan salah satu kekurangan yang saya temui ketika menjajal produk Google One.

Pantau Dark Web: Fitur di Google One

Sementara itu untuk pendeteksi dark web yang ditawarkan, Google One meninjau segala kebocoran data yang tersebar pada dark web. Sehingga jika terdapat alamat email kamu yang tertera di sana, maka Google akan langsung memberitahu secepat mungkin.

7. Akses ke AI Gemini Advanced

Dan terakhir yang tak harus dilewatkan adalah tersedia dukungan akses ke AI Gemini versi Advanced untuk langganan paket paling maksimal yaitu AI Premium. Walau pada dasarnya Gemini bisa diakses secara gratis, namun tidak dengan fitur Advanced yang hanya tersedia untuk langganan Google One saja.

Kelebihan pada fitur Advanced adalah dari sisi model Gemini yang digunakan, yaitu 1.0 Ultra yang mampu memberikan respon lebih pintar dari normalnya. Dan Gemini juga tersedia untuk dipasang pada perangkat Android versi 12 ke atas, alias tidak terbatas pada akses di halaman web saja.

Kesimpulan

Google One bukan hanya sebatas layanan penyimpanan tambahan, tapi juga tentang bagaimana caranya upgrade gaya hidup digitalmu. Dengan berbagai kelebihan dan fitur yang ditawarkan, langganan ini bisa menjadi investasi yang cerdas.

Sekarang kamu sudah tahu kan, kenapa Google One itu layanan yang wajib dimiliki oleh setiap digital savvy? Dari penyimpanan yang luas, fitur keamanan, sampai akses eksklusif ke pakar Google, semuanya ada di Google One. Jadi upgrade sekarang juga dan jadilah bagian dari komunitas digital yang lebih smart dan stylish.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *