Solusi Beli Paket Internet di MyXL Tidak Masuk

Solusi Beli Paket Internet di MyXL Tidak Masuk

Pastinya akan sangat menyebalkan apabila sudah membeli paket internet dan tertulis pembelian telah berhasil, akan tetapi paket internet tersebut tidak kunjung masuk. Apalagi jika kondisinya sedang darurat dan butuh paket internet tersebut, entah itu untuk belajar, menelpon seseorang di whatsapp, dan lain sebagainya.

Hal seperti ini juga pernah saya alami ketika melakukan pembelian paket internet XL Akrab melalui aplikasi MyXL, dan pada saat itu saya menggunakan metode pembayaran Shopeepay. Jadi meski transaksi berhasil, paket internetnya tidak diterima di nomor saya.

Itu bukan kali pertamanya masalah yang ada di aplikasi MyXL. Bahkan sebelumnya saya juga pernah berkendala tidak bisa klaim bonus pada paket XL Flex hingga berhari-hari. Tapi masalah paket internet yang tidak masuk ini menurut saya lebih cepat kelar dibanding masalah yang sebelumnya.

Hubungi Customer Service XL

Solusi paling utama adalah menghubungi CS XL, baik itu melalui telepon, sosial media, atau live chat yang ada di aplikasi MyXL. Dan saya lebih menyarankan untuk melalui telepon karena respon yang jauh lebih cepat.

Untuk nomor CS XL adalah 817. Dan setelah dihubungkan dengan layanan CSnya, kamu akan dimintai keterangan lebih lanjut terkait kapan kejadian dan metode pembayaran apa yang dipilih. Sehingga mereka dapat mengecek dan menindak lanjuti terkait kasus tersebut.

Saya tidak menyarankan untuk menghubungi lewat sosial media karena respon CS XL disana sangat telat dan kurang aktif (menurut saya). Perlu satu jam untuk mendapatkan respon apabila menghubungi lewat sosial media, dan jika kita tidak merespon balik dalam 10 menit, maka chat kita akan dialihkan lagi ke virtual assistant (robot).

Untuk itu, apabila kondisinya kamu butuh paket internetnya dengan cepat, saya sarankan untuk langsung menghubungi lewat call center saja.

Kurang lebihnya 30 menit setelah mereka mengecek dan setelah itu paket internet akan masuk ke nomor.

Sudah Menghubungi CS XL Tapi Paket Internet Masih Belum Masuk?

Masalah seperti ini biasanya akan berlangsung lama, apalagi jika sampai dibuatkan nomor tiket, justru butuh berhari-hari hingga masalahnya beres. Jika kamu mengalami hal semacam ini, maka tidak ada yang bisa dilakukan kecuali pasrah menunggu.

Ingat, masalah ini bukan dari sisi pengguna melainkan dari sisi aplikasi MyXL. Dan bukan berarti mengecewakan, tapi sejujurnya kasus seperti ini sama seperti masalah terkait paket XL Flex yang saya beli di pertengahan tahun 2022.

Walau masalah ini hanya terjadi sekali atau dua kali saja, tapi ini sangat meresahkan bagi para pelanggan, serta berpotensi pindah ke provider yang lain.

Ya karena sebagai pelanggan pasti berharap yang terbaik dari kualitasnya, karena tujuannya sama-sama menguntungkan. Mereka dapat uang dan kita dapat paket internet. Tapi kalo paket internet tidak kunjung masuk dan uangnya sudah masuk ke XL, justru kita yang merasa dirugikan.

Baca juga: Cara Tambah Anggota di Paket XL Akrab

Kesimpulan

Satu-satunya solusi untuk mengatasi paket internet XL yang tidak masuk adalah menghubungi layanan customer service. Kecuali jika memang terjadi maintenance sementara di aplikasi MyXL, maka biasanya 10 menit paket internetnya akan diterima.

Jika sudah melapor namun belum ada perkembangan terhadap laporannya, itu memungkinkan masalahnya akan berlangsung lama sampai beberapa hari. Tak ada salahnya untuk terus memantau perkembangan dengan bertanya ke CS XL.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.