Cara Melacak Kiriman Paket dari Shopee

Membeli barang di internet sangatlah praktis dan menyenangkan, di mana pengguna tidak perlu keluar rumah dan hanya perlu menunggu barang tersebut sampai ke rumah. Seperti di Shopee, mereka menyediakan fasilitas COD, sehingga pengguna dapat langsung membayar ketika barangnya telah sampai.

Setiap layanan e-commerce, selalu menyediakan fitur untuk mempermudah pengguna dalam pembelian. Salah satunya adalah melacak kiriman paket untuk mengetahui barang tersebut sudah sampai mana, sehingga pengguna bisa berada pada rumah tepat ketika barang itu akan sampai.

Sebenarnya untuk melacaknya pun tak hanya bisa dilakukan pada Shopee saja, akan tetapi juga bisa dilakukan pada website ekspedisi yang dipakai dalam mengantar barang, sebab Shopee juga menyediakan nomor resi tersebut.

Melacak Kiriman Paket di Shopee

Cara paling mudah dalam melacak kiriman adalah melalui aplikasi Shopee itu sendiri. Ini jauh lebih praktis dan mudah, namun pastikan barang yang kamu pesan telah berstatus dikirim supaya dapat dilacak keberadaanya.

Berikut ini cara untuk melacak paket Shopee:

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Ketuk menu Saya.

    Menuju Menu Saya di Shopee

  3. Kemudian pada bagian Pesanan Saya, silakan ketuk pada menu Dikirim.

    Ketuk Menu Dikirim

  4. Pada barang yang sedang dikirim, silakan ketuk pada ikon truk berwarna hijau.

    Mengetahui Paket yang Sedang Dikirim

  5. Dan selesai, pada halaman tersebut kamu dapat melacak paket untuk mengetahui lokasi terkini.

    Melacak Kiriman Paket di Shopee

Pada halaman pelacakan paket di Shopee juga tersedia nomor resi untuk disalin, dimana kamu dapat melacak paket menggunakan nomor resi tersebut melalui website ekspedisi yang digunakan. Biasanya pada website ekspedisi memiliki informasi yang jauh lebih detail, termasuk nama kurir yang sedang mengantar.

Baca juga: Tips Menang di Shopee Flash Sale

Solusi Pelacakan Paket Belum Tersedia di Shopee

Apabila kamu mengikuti langkah diatas namun tidak menemukan adanya ikon truk yang muncul pada barang yang sedang dikirim, itu tandanya belum ada update terkait nomor resi yang di-input oleh penjual. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena biasanya hanya perlu menunggu beberapa jam untuk tampil.

Fitur pelacakan kiriman memang tidak 100% real-time layaknya menggunakan aplikasi ojek online, dan untuk pengiriman paket yang tergolong jauh, kemungkinan setiap harinya akan ada 3 kali update.

Jadi tak perlu khawatir apabila misalnya ikon truk belum muncul, silakan tunggu sekiranya beberapa jam, dan silakan cek kembali. Selama barang sudah dikirim, tentunya nomor resi pasti memiliki pembaruan terhadap paket tersebut.

Jika kamu memiliki pertanyaan lain terkait tutorial diatas, silakan berkomentar untuk mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *