Solusi Reward Tapjoy Tidak Diterima

Solusi Reward Tapjoy Tidak Diterima

Tapjoy adalah layanan yang memungkinkan kita untuk mendapatkan poin atau semacam reward dengan menyelesaikan berbagai macam aktivitas di luar aplikasi. Salah satu keunikan dari Tapjoy adalah fitur PPI (Pay Per Install). Program tersebut menampilkan iklan yang memuat daftar aplikasi lain untuk diunduh.

Namun selain PPI, ada pula PPA (Pay Per Action) yang mengharuskan kamu untuk mengikuti intruksi yang dideskripsikan sebelum bisa menerima poin. Jenis tugas semacam ini sedikit sulit untuk diselesaikan, karena memerlukan usaha, apalagi jika poinnya tidak masuk, pasti akan membuat pikiran menjadi geram.

Masalah yang membuat poin atau reward tidak masuk normalnya disebabkan karena pengguna tidak memenuhi syarat untuk mengikuti tugas itu. Dan di artikel ini, saya akan membahas secara detail mengenai masalah ini beserta solusinya.

Mengapa Reward Tapjoy Tidak Masuk?

Masalah semacam ini bisa disebabkan oleh dua hal, yang pertama adalah perangkat tidak memenuhi syarat, dan yang kedua adalah kesalahan teknis murni dari sistem. Kita tidak bisa langsung menyalahkan sistem apabila tidak mengecek terlebih dahulu tugas yang harus dikerjakan atau terpenuhi.

Dan jika pun kendalanya disebabkan oleh sistem, maka pihak Tapjoy telah memberikan fitur untuk melaporkan secara mudah. Jadi antara kedua itu, kira-kira masalah mana yang membuat reward kamu tidak bisa diambil pada Tapjoy? Mari kita lihat lebih jauh mulai dari sini.

Harus Menyelesaikan Tugas Tapjoy Sesuai Deskripsi

Ingat, bahwa tidak semua aplikasi yang tertera pada offerwall Tapjoy berupa PPI, namun kebanyakan adalah PPA yang mana mengharuskan pengguna untuk melakukan aksi (aktivitas) di dalam aplikasi atau game itu sebelum bisa menerima reward.

Jadi apabila hanya sebatas menginstalnya saja, maka syaratnya tidak akan terpenuhi. Silakan baca deskripsinya, contohnya seperti di bawah ini:

Menyelesaikan Tugas Tapjoy untuk Menerima Reward

Di dalam tugas itu, kita diminta untuk menyelesaikan level 10 untuk bisa menerima reward. Jadi simpelnya, kita hanya perlu memainkan game yang diunduh dari Tapjoy sampai level 10 dan kembali lagi ke Tapjoy (Reward Status) untuk melihat apakah reward tersebut sudah diterima atau belum.

Aplikasi atau Game Harus Diunduh Melalui Tapjoy

Kesalahan yang membuat reward tidak diterima selanjutnya adalah aplikasi atau game yang muncul pada offerwall tidak diunduh langsung melalui Tapjoy. Itu akan membuat sistem tak dapat mendeteksi adanya instalasi yang berlangsung.

Berbeda jika mengunduh langsung dari Tapjoy, pengguna akan diminta melewati browser (peramban) terlebih dahulu dan setelah itu dialihkan ke Play Store untuk menginstalnya.

Dan sesuai dari peraturan yang saya baca di Tapjoy, pengguna diharapakan untuk masuk ke dalam aplikasi/game apabila proses instalasi selesai. Mungkin ini bertujuan supaya sistem segera mendeteksi terkait aktivitas pengguna.

Perangkat Harus Tidak Pernah Memasang Aplikasi/Game Tersebut

Rata-rata tugas setiap aplikasi/game yang muncul pada offerwall adalah new user. Jadi apabila pengguna sudah pernah menginstalnya sebelumnya, maka rewardnya tidak akan bisa diterima bagaimanapun caranya.

Perangkat Tidak Boleh Menginstal Aplikasi atau Game Offer Sebelumnya

Kecuali jika sebelumnya pernah menginstal melalui Tapjoy, kemudian menghapus aplikasinya, lalu ingin mengunduh kembali di Play Store untuk menyelesaikan tugas demi reward, maka rata-rata itu masih dapat diterima (berdasarkan pengalaman saya sendiri).

Tidak Boleh Menggunakan VPN

VPN atau Proxy dilarang dalam menjalankan tugas di Tapjoy. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya fraud, maka pastikan sebelum memulai tugasnya, matikan terlebih dahulu VPN apabila sedang menggunakannya.

Tidak Boleh Memakai VPN di Tapjoy

Penggunaan VPN di luar Tapjoy dan aplikasi untuk menyelesaikan tugas boleh-boleh saja, jadi apabila di aplikasi VPN yang digunakan ada opsi untuk mengecualikan aplikasi, maka silakan manfaatkan fitur tersebut.

Dilarang Melakukan Aktivitas Curang di Dalam Aplikasi/Game

Perbuatan curang, misalnya mempercepat level dengan cara yang tidak normal merupakan hal yang tidaklah diperbolehkan. Jika aktivitas semacam itu terdeteksi oleh sistem, maka pengguna tidak akan menerima reward apapun.

Alih-alih membuat kecurangan, lebih baik memilih tugas yang mudah untuk dikerjakan. Rata-rata tugas yang memiliki jangka waktu dekat tergolong mudah untuk diselesaikan. Dan sebaliknya jika jangka waktunya lama, rata-rata sulit untuk diselesaikan secara keseluruhan.

Tak hanya tugas berupa aktivitas di dalam aplikasi saja, tapi kamu juga bisa menyelesaikan tugas berupa survey yang normalnya membutuhkan waktu 10 menit sampai 15 menit saja apabila kamu terkualifikasi.

Menghubungi Pihak Tapjoy Terkait Reward Belum Masuk

Nah yang terakhir adalah menghubungi layanan support Tapjoy. Setiap pengguna bisa melakukan cara ini apabila merasa dirinya sudah melakukan semuanya dengan benar dan tidak melanggar aturan apapun.

Untuk melakukannya, silakan menuju Reward Status, setelah itu pilih tugas yang ingin dilaporkan, dan ikuti intruksi yang diberikan pada layar. Pastikan untuk menuliskan alamat email dengan benar, karena nantinya pihak Tapjoy akan membalas lewat sana sewaktu-waktu (kurang lebihnya 1-3 hari kerja).

Menghubungi Pihak Tapjoy Terkait Reward Belum Masuk

Oh iya, pengguna juga diharapkan untuk menyiapkan screenshot di dalam game sebagai bukti bahwa telah menyelesaikan tugas sesuai pada deskripsi. Untuk penjelasannya, silakan gunakan bahasa inggris (boleh memakai Google Translate).

Kesimpulan

Tapjoy sering diterapkan pada suatu game untuk memberikan kesempatan kepada para pemain untuk mendapatkan poin atau reward tanpa harus top-up. Dan setiap harinya pasti ada kendala semacam ini, alias bukan kamu saja yang mengalaminya.

Dengan mengetahui larangan yang tidak diperbolehkan, maka kamu sudah siap untuk melanjutkan tugas-tugas yang tersedia di sana. Banyak kok tugas yang mudah dikerjakan, bahkan meski rewardnya kecil pun bukan menjadi masalah, selama itu masuk.

Jika kamu punya pengalaman lain terkait Tapjoy atau mungkin pertanyaan lainnya, boleh kok untuk membagikannya melalui kolom komentar di bawah.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *