Solusi Gagal Bayar Tagihan Listrik di DANA

Solusi Gagal Bayar Tagihan Listrik di DANA

Lagi-lagi membahas tentang masalah yang ada di aplikasi DANA. Kali ini tentang pembayaran tagihan listrik yang bermasalah sehingga berakibat gagal. Bagaimana jadinya apabila ingin membayar listrik tapi gagal secara terus menerus? Di artikel ini akan saya bagikan solusinya.

Umumnya kendala semacam ini disebabkan dari server DANA yang mengalami trouble sementara dan bukan dari sisi pengguna. Proses pembayaran berlangsung lancar hingga tampil ID transaksi pada layar, akan tetapi pada status pembelian terbilang gagal, berikut ini contoh gambarannya.

Pembayaran Listrik Gagal di DANA

Apabila kamu mengalami masalah sejenis ini, silakan ikuti beberapa tips di bawah ini untuk menyelesaikan masalahnya dengan cepat.

Mengatasi Pembayaran Listrik Gagal di DANA

1. Mencoba Lagi Nanti

Sehubungan ini adalah trouble sementara, maka dengan menunggu setidaknya 1 jam bisa menjadi solusi terbaik. Sangat disayangkan bahwa DANA tidak terbuka memberikan informasi mengenai adanya maintenance terhadap layanannya, sehingga pengguna tidak dapat memastikan apakah fitur di dalam aplikasi bekerja apa tidak.

Tapi jangan khawatir, selama kendala itu berlangsung, kemungkinan teknisi DANA sedang memperbaiki masalahnya. Dan dengan menunggu 1 atau 2 jam, pasti kamu sudah bisa membayar tagihan listrik dengan normal lagi.

2. Hubungi Tim Dukungan DANA Melalui Live Chat

Pada detail transaksi, kamu diberi opsi untuk menghubungi tim dukungan melalui fitur live chat, yaitu cukup dengan mengetuk opsi CHAT DIANA UNTUK BANTUAN. Diana merupakan asisten pintar yang akan membantu kamu membuat tiket laporan, cukup ikuti intruksi yang diberikan.

Menghubungi Tim Dukungan DANA

Jika tiket sudah dibuat, silakan tunggu sampai ada balasan. DANA akan menyampaikan balasan melalui notifikasi di ponsel ketika ada pembaruan terhadap laporan yang dibuat. Saya tidak dapat menjamin seberapa lama DANA akan membalas laporan kamu, tapi jika terlalu lama, maka silakan lanjut ke solusi berikutnya.

3. Hubungi DANA melalui Twitter

Balasan dari tiket laporan bisa berlangsung lama, dan apabila situasinya darurat, maka sangat disarankan untuk menghubungi mereka melalui Twitter. Kamu bisa menghubungi DANA melalui mention atau DM dengan username danawallet, pastikan akunnya sudah memiliki lencana verifikasi berwarna emas.

Menghubungi DANA Melalui Twitter

Layanan support DANA akan meminta beberapa informasi, terkait nomor telepon, ID transaksi, dan sebagainya. Silakan ikuti intruksi yang diberikan. Dan sekali lagi, pastikan akun Twiiter DANA yang kamu hubungi sudah terverifikasi lencana emas, sebab banyak sekali penipuan di Twiiter yang mengatasnamakan DANA.

Baca juga: Cara Membeli Pulsa di DANA Wallet

Kesimpulan

Selama masalah ini bukan disebabkan dari sisi pengguna, maka kita hanya bisa melakukan ketiga solusi di atas untuk menyelesaikan masalah ini. Apalagi jika situasinya mendesak, misalnya ingin membayar listrik di tanggal 20 (batas waktu pembayaran), maka solusi ketiga dapat kamu terapkan.

Salah satu hal yang membuat orang senang memakai DANA adalah promo sejenis reward yang diberikan. Bagi saya, diskon tagihan listrik yang paling menarik, dan itu hadir setiap bulan sekali dengan kuantitas yang terbatas.

Sebenarnya bisa-bisa saja mengatasi masalah ini dengan membayar tagihan listrik di platform lain (menggunakan fitur kirim bank di DANA), akan tetapi jika di akunnya ada diskon, maka diskon itu akan terbuang sia-sia.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *