Cara Menghilangkan Efek Rambut Hijau di Growtopia

Kembali lagi membahas tentang Growtopia. Game yang satu ini memang tidak ada habisnya karena terdapat banyak hal menarik di dalamnya dan terus dikembangkan oleh developer sehingga para pemain selalu betah untuk memainkannya. Salah satu hal menarik yang cukup unik di dalam game ini adalah rambut hijau yang menempel yang mana tidak bisa dihilangkan.

Jika kamu pernah mengalami masalah itu, pasti akan merasa sedikit gelisah karena penampilan karakter di dalam game akan berubah hanya karena rambut hijau tersebut. Berikut ini contoh penampilannya:

Penampilan Player Growtopia Terkena Efek Rambut Hijau (Dirt Grass Hair)

Terlihat aneh bukan? Apalagi rambut itu tidak ada di backpack, sehingga meski memakai rambut yang lainnya pun tampilannya akan tetap menggunakan rambut hijau tersebut. Untuk itu, di artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan efek rambut hijau tersebut.

Tentang Efek Rambut Hijau (Dirt Grass Hair)

Sebelum menuju ke tutorial menghilangkannya, mungkin kamu perlu sedikit pemahaman mengapa rambut itu tiba-tiba ada di karakter kamu. Pertama-tama, rambut hijau itu bernama Dirt Grass Hair. Itu merupakan efek rambut yang terjadi ketika suatu karakter memakan buah bernama Dirt Gross Bean.

Normalnya, bukan cuma rambut saja yang akan dipengaruhi ketika memakannya, tetapi juga warna kulit yang menyerupai dirt. Dan efek tesebut tidak permanen karena terdapat waktu yang dapat dilihat ketika melakukan wrench ke karakter.

Akan tetapi ada pun player yang mendapati glitch terhadap buah tersebut, di mana ketika suatu player memakan buahnya pada saat server akan di-restart, maka efek rambut itu seolah menjadi permanen karena tidak ada efek waktu pada saat dicek melalui wrench.

Menghilangkan Efek Rambut Hijau di Growtopia

Memang terdapat efek acak yang menghilang selama 10 detik, akan tetapi tidak dengan rambut hijau. Jadi yang harus dilakukan adalah menyelesaikan mutasinya secara manual dengan cara meledakannya.

Caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu membeli setidaknya 2 atau 3 Dirt Gross Bean dan kemudian makanlah sampai efeknya meledak. Setelah itu tunggu beberapa detik dan keluar dari world lalu masuk kembali. Dan sepastinya efek itu akan hilang.

Penyelesaian mutasi hanya bisa dilakukan dengan cara ini saja, sebab menggunakan antidote untuk menghilangkan efek bean tidak akan mempan.

Baca juga: Cara Mengubah Warna Kulit Karakter di Growtopia

Kesimpulan

Dirt Gross Bean merupakan jenis item mutant consumable yang dapat memberikan efek berjenis unknown mod selama 10 detik dan memberikan karakter berupa warna kulit coklat seperti tanah dan juga rambut hijau seperti rumput.

Pada umumnya varian bean tidak hanya ini saja, melainkan ada banyak yang selain ini yang mana memiliki efek yang nyaris sama. Seperti kulit berwarna kuning, berbintik-bintik, dan lain-lain. Namun cara mengatasinya masih sama, yaitu dengan menyelesaikan mutasinya atau meledakkannya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *