≡ Menu

Cara Memasang Ekstensi Chrome di Microsoft Edge

Cara Memasang Ekstensi Chrome di Microsoft Edge

Kebutuhan pada browser untuk keperluan browsing di internet sebenarnya ada banyak sekali, namun itu tidak hadir langsung dari browser tersebut, tetapi melalui sebuah ekstensi. Atau bisa disebut, ekstensi ini merupakan pelengkap untuk sebuah browser.

Setiap browser pasti memiliki halaman tersendiri untuk memasang sebuah ekstensi, tapi pernahkah kamu memikirkan untuk memasang ekstensi Chrome pada Microsoft Edge? Kedua browser itu memang terlihat berbeda, tapi sebenarnya ada kesamaan dari dalam yang membuatnya bisa memakai ekstensi dari Chrome.

Microsoft Edge pada dasarnya telah menyiapkan fitur khusus untuk mengunduh ekstensi dari Chrome, tapi beberapa pengguna mungkin belum mengetahui bagaimana caranya. Dan di artikel ini, Blog Second akan membagikan tata cara melakukannya dengan mudah.

Tutorial Memasang Ekstensi Chrome di Microsoft Edge

Segala ekstensi untuk Chrome bisa kamu pasang di Microsoft Edge, kecuali aplikasi. Kamu tidak perlu memasang program atau sebuah pengaya tambahan untuk melakukan, dan ini benar-benar murni dari fitur browser Microsoft Edge. Selengkapnya silakan simak caranya dibawah ini:

  1. Buka Microsoft Edge.
  2. Klik opsi titik tiga dipojok kanan atas.

    Klik Tombol Menu di Microsoft Edge

  3. Dan pilih menu Extensions.

    Menuju Menu Extensions

  4. Kemudian aktifkan pada opsi Allow extensions from other stores yang berada dipojok kiri bawah.

    Memasang Ekstensi Chrome di Microsoft Edge

  5. Sekarang buka halaman Chrome Webstore dan cari ekstensi yang ingin dipasang.
  6. Klik tombol Add to Chrome untuk memasang.
  7. Setelah itu peringatan akan muncul, silakan klik tombol Add untuk proses instalasi.

    Proses Instalasi Ekstensi dari Chrome ke Microsoft Edge

  8. Selesai, ekstensi berhasil dipasang di Microsoft Edge.

    Ekstensi Berhasil Dipasang

Ekstensi yang telah terpasang dapat dikelola pada menu Extensions yang ada di browser Microsoft Edge. Dan selama kamu telah mengaktifkan opsi sesuai langkah diatas, maka segala ekstensi di Chrome Webstore dapat kamu pasang tanpa ada batasan.

Baca juga: Cara Menambah Addon Secara Manual di Firefox

Kesimpulan

Ekstensi atau pengaya pada browser memiliki kegunaan yang bermacam-macam. Tanpa adanya itu, fitur pada browser masih terasa kurang. Sebagai contohnya seperti pembetulan pengejaan kata yang diketik di website, pemblokir iklan, dan lain-lain.

Semenjak Internet Explorer digantikan dengan Microsoft Edge, peminat browser baru tersebut juga semakin banyak. Dan sampai sekarang pun Microsoft Edge terus diperbarui dan memungkinkan memiliki fitur yang lebih banyak.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap